Totosik Amankan Pembuat Keributan di Rapat Daerah Konferensi Gereja Advent Hari Ketujuh

Totosik Amankan Pembuat Keributan di Rapat Daerah Konferensi Gereja Advent Hari Ketujuh

Tomohon, Multiverum.com —

Rapat Daerah Konferensi Minahasa Gereja Advent Hari Ketujuh nyaris ricuh. Hal ini setelah tiba-tiba seorang pria mencoba memaksa masuk ke ruang rapat, dan ketika dihalangi langsung berupaya membuat keributan.

Kejadian ini terjadi pada hari Jumat, (02/10-2020) sekitar pukul 14.00 Wita, yang mana di informasikan oleh pihak panitia akan ada demo dari salah satu jemaat advent yang berada di manado.

barang bukti yang diamankan dari kendaraan tersangka Arce

Kapolres Tomohon, AKBP Bambang A Gatot SIK MH saat dikonfirmasi media ini melalui Katim URC Totosik Polres Tomohon, Yanny Watung Sdb menjelaskan, sebelumnya Tim URC Totosik Polres Tomohon bersama dengan Piket Polsek Tomohon Tengah di bawah pimpinan Kapolsek, Tim Cekal Sabhara dibawah pimpinan Kasat Sabhara, piket Intelkam di bawah pimpinan Kasat Intelkam, di bawah pengawasan Kabag Ops Polres Tomohon, melaksanakan pengamanan di Kantor Adven Daerah Konferensi Minahasa di Tomohon.

“Pada saat anggota sementara melaksanakan pengamanan, ada salah seorang lelaki yang masuk ke dalam area rapat dan membuat keributan. Kami yang tanggap langsung mengamankan pria tersebut, termasuk menggeledah kendaraannya. Saat digeledah, ditemukan sebilah senjata tajam jenis parang dan dua buah pipa besi stainlis, yang di duga akan digunakan sebagai alat pemukul,” ungkap Katim.

Lanjutnya, pria tersebut yakni AM alias Arce asal Desa Ratahan Lowu Dua Mitra. Setelah diinterogasi, tersangka mengaku ingin masuk ke dalam ruang rapat, dan berniat mengetahui hasil rapat yang sementara berlangsung.

“Karena membuat keributan dan membawa sajam, kami langsung menggiring tersangka ke Kantor Polres Tomohon guna mempertanggung-jawabkan perbuatannya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *