SAS Ajak Masyarakat Lupakan Perbedaan, dan Mari Sambut Natal dengan Selalu Ada Sukacita

SAS Ajak Masyarakat Lupakan Perbedaan, dan Mari Sambut Natal dengan Selalu Ada Sukacita

Tomohon, Multiverum.com —

Wakil Walikota Tomohon, Syerly Adelyn Sompotan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk segera melupakan perbedaan, dan mengajak para warga untuk menyambut Hari Natal dengan makna selalu ada sukacita.

“Pesta demokrasi telah usai, dan telah menentukan pimpinan daerah yang akan memimpin Kota Tomohon kedepan, lewat tuntunan Tuhan Yang Maha Esa,” ucap SAS panggilan akrabnya.

Dijelaskannya, dalam menyambut makna natal disaat pandemi Covid 19, kita dihadapkan oleh masalah rumit, ketakutan dan rasa was-was akibat ancaman virus berbahaya ini.
Saat ini Natal yang dirayakan sedang di tengah bangsa yang menghadapi berbagai bencana yang melanda negeri ini dan membawa duka di beberapa daerah, yang tentu harus dijadikan sarana introspeksi diri.


“Bencana Covid 19, ancaman banjir dan longsor yang telah banyak menelan korban jiwa dan rusaknya sarana prasarana mengundang keprihatinan bersama, apalagi bangsa juga sedang menghadapi konflik horizontal, maraknya berita hoax, serta aksi saling mencerca dan menghina lewat aksi demo dan lainnya,” ungkapnya.

Lanjut SAS, disaat suasana suka cita Natal ini, mari kita maknai pada aspek sosial dan kemanusian bagi saudara-saudara kita yang tertimpa musibah dan berdoa semoga mereka tabah dan bersabar menghadapi ujian ini.


“Sikap yang seperti ini, sejalan pula dengan tujuan kelahiran Yesus Kristus ke atas dunia untuk menjadi juru selamat dan menolong manusia meski harus mengorbankan jiwanya. Untuk itu, mari kita buka lembaran baru , dan mari kita saling menghormati kebersamaan dan keberagaman yang telah lama terjalin. Tuhan Yesus Selalu Beserta Kita semua,” pungkas sosok yang selaku peduli dan membantu warga yang kesusahan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *