Kapolres Ingatkan Warga yang Bermukim di Daerah Rawan Longsor dan Banjir Untuk Waspada

Kapolres Ingatkan Warga yang Bermukim di Daerah Rawan Longsor dan Banjir Untuk Waspada

Tomohon, Multiverum.com —

Kapolres Tomohon, AKBP Bambang A Gatot SIK MH mengingatkan kepada warga kota yang bermukim di daerah rawan bencana longsor dan banjir, agar waspada dan sebaiknya mengungsi ke kerabat keluarga yang tinggal di daerah terbilang aman.

“Ini perlu diingatkan karena daerah Kota Tomohon sangat rawan dengan bencana longsor, banjir dan pohon tumbang,” tegas Kapolres, Sabtu (16/01-2021).

Dijelaskannya, saat ini pihaknya tetap waspada dan terus berkoordinasi dengan instansi terkait soal pengawasan daerah-daerah rawan bencana terkait curah hujan yang sangat tinggi dua hati belakangan ini.

“Hal ini tak bisa dipandang sebelah mata, dan kami berharap agar aparat seperti Bhabinkamtibmas di wilayah masing-masing tetap memonitor daerah tempat mereka bertugas,” ujarnya.

Ditambahkannya, peringatan dini cuaca ekstrim yang dikeluarkan oihak BMKG perlu diwaspadai semua pihak. Untuk wilayah provinsi Sulawesi Utara, masih berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang disertai kilat/petir dan angin kencang pada pukul 20:30 wita di wilayah Manado, Bolmong, Bolmong Utara, Bolmong Selatan, Bolmong Timur, Kotamobagu serta dapat meluas ke wilayah Minahasa Utara, Minahasa Selatan, Kep Sangihe dan kep Talaud. Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 23:30 wita dan perlu diwaspadai semua pihak,” tuturnya sembari mengucapkan turut berbelasungkawa dengan timbulnya korban tanah longsor di Kota Manado di daerah Perkamil dan Jalan Sea Malalayang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *