Buat Keributan di Adira Finance Sambil Bawa Sajam, Oknum Debt Collector Diringkus Tim Totosik

Buat Keributan di Adira Finance Sambil Bawa Sajam, Oknum Debt Collector Diringkus Tim Totosik

Tomohon, Multiverum.com

Oknum Debt Collector asal Pineleng Dua Minahasa yakni AG alias Nol tak berkutik saat kedapatan Tim URC Totosik Polres Tomohon sedang membuat keributan di Matani Satu Tomohon Tengah, tepatnya di depan kantor Adira Finance, pada Sabtu (27/02-2021).

Saat diamankan dan dilakukan penggeledahan, dari tubuh tersangka berhasil diamankan sebuah senjata tajam jenis badik, yang akan digunakan tersangka untuk melakukan penganiayaan.

Kapolres Tomohon, AKBP Bambang A Gatot SIK MH melalui Katim URC Totosik Polres Tomohon, Aipda Yanny Watung Sdb membenarkan kejadian tersebut.

Dijelaskan Watung, dari pengakuan tersangka, dirinya hendak membuat perhitungan dengan seseorang di kantor Adira Finance terkait permasalahan sebuah motor yang hendak ditarik.

“Tersangka yang datang dari arah Manado tiba di Tomohon dan menjemput seorang rekannya di Kamasi. Disitu tersangka meminta temannya untuk mengantarkan dia di Kantor Adira Finance. Saat tiba, tersangka langsung menemui Saksi Stanly Koloay Karyawan di kantor tersebut,” jelas Katim.

Lanjutnya, saat membicarakan masalah motor, tiba-tiba tersangka dan saksi langsung adu mulut. Karena sudah dipengaruhi miras, tersangka mengajak saksi keluar kantor sambil berteriak teriak membuat keributan.

“Untung saja ada rekan saksi yang melihat dan langsung melapor ke Tim kami yang sedang siaga. Kami pun meluncur ke lokasi dan berhasil mendapati tersangka di lokasi kejadian. Saat diamankan dan digeledah, dari tubuh tersangka berhasil kami amankan sebuah badik,” jelasnya.

Ditambahkannya, dari handphone tersangka juga kami dapati sebuah video tersangka di salah satu grup WhatsAap yang menunjukan dirinya sedang menuju ke lokasi kantor untuk membunuh seseorang.

“Tersangka sudah kami amankan di Polres Tomohon guna mempertanggung-jawabkan perbuatannya. Sedangkan rekan tersangka kami lepas karena terbukti tidak terlibat dengan kejadian tersebut,” pungkas Katim.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *