Wawali Wenny Berang, Kapolres Tomohon Prihatin atas Aksi Balap Liar yang Didominasi Remaja

Wawali Wenny Berang, Kapolres Tomohon Prihatin atas Aksi Balap Liar yang Didominasi Remaja

Tomohon, Multiverum.com – Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut SE berang dan mengultimatum kepada para orang tua agar meningkatkan pengawasan kepada anak usia didik, yang masih bergaul sampai larut malam.

Hal ini ditegaskan Wakil Walikota, usai mendapat informasi diamankannya 12 pemuda dan remaja oleh Tim URC Totosik Polres Tomohon, yang akan melakukan aksi balap liar di jalan raya.

“Saya minta kepada para orang tua untuk segera bertindak tegas dalam mendidik anaknya. Sangat berbahaya jika para anak didik kita sudah terkontaminasi dengan hal – hal yang mengancam keselamatan banyak orang, apalagi di usia yang masih sangat belia,” tegas Wawali, Minggu (14/03-2021).

Dijelaskannya, hal ini perlu segera dibenahi agar jangan sampai berlarut – larut. Kepada pihak sekolah pun kami minta agar tanggap akan hal ini, dan turut memberikan pengawasan maksimal kepada para anak didiknya, agar tak terbujuk rayu mengikuti kegiatan yang sangat negatif ini.

“Hal ini sangat mengancam nyawa, karena aksi ini dilakukan ditengah jalan umum yang akan membahayakan nyawa para pengguna kendaraan lainnya. Jangan nanti sudah kecelakaan, baru pihak orang tua atau pihak sekolah sadar diri,” pintanya.

Disisi lain, Kapolres Tomohon, AKBP Bambang A Gatot SIK MH mengaku prihatin dan bakal menindak tegas para pelaku aksi balap liar. Sudah dari awal kami tegaskan kepada warga Kota Tomohon, secara khusus buat orang tua agar mengawasi pergaulan anaknya.

“Bagi para orang tua agar mengawasi anaknya jika masih menyayangi nyawa mereka. Jangan sampai, hanya karena sayang dan ingin memanjakan anak sendiri, lalu menyesal di kemudian hari. Sebelum terlambat, segera benahi dan rubah tingkah laku mereka. Dan jangan sampai menyalahi pihak kepolisian jika nanti ditindak tegas bila masih kedapatan,” tukas Kapolres.

Diketahui, pada Sabtu (13/03-2021) kemarin, Tim URC Totosik Polres Tomohon berhasil mengamankan 12 pemuda dan remaja yang hendak melakukan aksi balap liar di jalan Lansot, Tomohon Selatan.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *