Di FLPD, Walikota Minta Jajaran SKPD Sinkronkan Program Prioritas Nasional, Provinsi dan Kota Tomohon

Di FLPD, Walikota Minta Jajaran SKPD Sinkronkan Program Prioritas Nasional, Provinsi dan Kota Tomohon

Tomohon, Multiverum.com – Walikota Tomohon, Caroll JA Senduk SH meminta kepada seluruh jajaran SKPD dan pengambil kebijakan Pemerintah Kota Tomohon, agar bisa mensinkronkan program prioritas tahun 2022 dengan Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kota Tomohon.

Hal ini ditegaskannya dalam kegiatan Forum Lintas Perangkat Daerah (FLPD) yang dilaksanakan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim), Dinas PUPR, Dinas Perhubungan dan Dinas Kominfo Kota Tomohon, di Grand Master Resort, Jumat (19/03-2021).

“Seluruh program kegiatan Pemerintah Tomohon di tahun 2022 nanti wajib disinkronkan, integrasikan serta diharmonisasikan dengan pemerintah pusat dan provinsi,” tuturnya.

Lanjutnya, FLPD merupakan forum antar para pelaku pembangunan dalam rangka menyusun rencana kerja perangkat daerah, dan RKPD Kota Tomohon tahun 2022. Diharapkan pelaksanaan Forum Perangkat Daerah ini menjadi media interaktif bagi segenap stakeholders untuk menetapkan program dan kegiatan, serta rekomendasi kebijakan guna mendukung implementasi program/kegiatan tahun anggaran berikutnya

“Forum ini juga merupakan bentuk komitmen bersama di antara para pemangku kebijakan daerah dalam pencapaian pembangunan yang berkualitas, efektif, efisien, transparan dan akuntabel.Untuk tahun 2022, prioritas yang kita laksanakan tidak terlepas dari prioritas nasional, provinsi dan juga prioritas kota Tomohon. Untuk prioritas kota tomohon tahun 2021 sampai dengan 2026, kita mengacu kepada visi-misi dan prioritas unggulan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kadis Perkim Kota Tomohon, Hengky Supit SIP menjelaskan, rencana program pembangunan yang bakal dijalankan ke depan akan mengacu lewat sinkronisasi dengan pemerintah Pusat dan Provinsi.

“Pencapaian yang kita raih selama ini tidak terpisahkan dari harmonisasi bersama program pusat dan provinsi. Harus diakui, ini harus dilaksanakan dengan perencanaan yang matang, agar program yang dilaksanakan kedepan sejalan dengan pemerintah pusat dan provinsi, dalam membangun dan meningkatkan percepatan pembangunan daerah,” singkatnya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *