Walikota : Penyusunan Dokumen RPJMD 2021-2026, Harus Mengacu Visi “Tomohon Maju, Berdaya Saing dan Sejahtera”

Walikota : Penyusunan Dokumen RPJMD 2021-2026, Harus Mengacu Visi “Tomohon Maju, Berdaya Saing dan Sejahtera”

Tomohon, Multiverum.com – Walikota Tomohon, Caroll JA Senduk meminta agar penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tomohon Tahun 2021-2026, harus mengacu visi Tomohon Maju, Berdaya Saing dan Sejahtera.

Hal ini ditegaskannya saat menghadiri sekaligus membawa materi pada kegiatan Konsultasi Publik RPJMD Tahun 2021 – 2026, didampingi Ketua TP PKK, drg. Jean D’Arc Senduk – Karundeng bersama Sekretaris Daerah, Jemmy Ringkuangan AP MSi di Aula Lantai III Mall Pelayanan Publik Tomohon (25/03/0/2021).

“Tahapan awal sudah dilaksanakan yaitu penyusunan dokumen  rancangan teknokratik RPJMD Tomohon 2021-2026, yang merupakan dokumen perencanaan lima tahunan yang disiapkan oleh pemerintah, dengan sepenuhnya menggunakan pendekatan teknokratik sebelum terpilihnya kepala daerah dan wakil kepala daerah,” terangnya.

Walikota berharap, dalam konsultasi publik ini para kepala perangkat daerah dan jajarannya dapat berperan secara optimal dalam mengawal program yang tertuang dalam visi dan misi dalam RPJMD, sehingga menghasilkan output dan outcomes kegiatan pembangunan yang lebih baik, dan memberikan kontribusi terhadap pemenuhan indikator kinerja utama (IKU) dan indikator kinerja daerah (IKD).

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala BAPPEDA Prov Sulut diwakili oleh Kabid Monev, DR Adiarto Utia MSi, para anggota DPRD Tomohon yang hadir secara virtual, para tim ahli RPJMD Tomohon 2021-2026, seluruh stake holder serta jajaran pemerintah Kota Tomohon.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *