Buat Keonaran di Sonder, Pemuda Waleure Diringkus Tim URC Totosik

Buat Keonaran di Sonder, Pemuda Waleure Diringkus Tim URC Totosik

Tomohon, Multiverum.com – seorang pemuda asal Waleure Langowan Minahasa, yakni GW alias Geral (18) berhasil diringkus Tim URC Totosik Polres Tomohon berkolaborasi bersama personil Polsek Sonder, usai membuat keributan dengan barang tajam jenis badik, pada Minggu (28/03-2021) sekitar pukul 20.00 wita.

Kapolres Tomohon, AKBP Bambang A Gatot SIK MH ketika dikonfirmasi melalui Katim URC Totosik Polres Tomohon, Aipda Yanny Watung Sdb pun membenarkan kejadian tersebut. Dijelaskan Katim, tersangka Ger berhasil diamankan bersama barang bukti sebilah badik panjang 30 centimeter beserta sebuah mobil Yaris Putih, yang dikendarai tersangka.

Lanjutnya, kronologi kejadian terjadi saat tersangka bersama pacarnya datang ke rumah rekan mereka, yang sedang beracara syukuran sidi. Disitu tersangka menikmati miras bersama rekan-rekannya yang ada diacara tersebut. Sekira jam 22.00 Wita, datang sejumlah pemuda kurang lebih 12 orang, dan duduk menikmati miras bersebelahan meja dengan tersangka dan rekannya.

“Disitu tersangka mengira kalau ke 12 pemuda berasal dari wilayah Tomohon. Karena pernah bermasalah dengan seorang pemuda bernama Timothy, tersangka pun bertanya pada kelompok pemuda tersebut jika ada yang bernama Timothy. Karena tak ada yang mengaku, tersangka emosi dan langsung mengambil badik di mobilnya dan kembali ke lokasi acara,” terang Katim.

Ditambahkannya, saat kembali ke lokasi acara, tiba-tiba seorang pria yang tidak dikenal langsung memukul tersangka dengan sebuah bambu. Tersangka pun langsung mencabut pisau badik dan mengayunkannya ke arah saksi Deo Wonok dan Josua Mawey yang merupakan warga Sonder.

“Karena massa sudah berkumpul, tersangka langsung melarikan diri dari lokasi. Tim kami yang mendapat laporan pun langsung melakukan penyisiran disekitar wilayah TKP. Akhirnya kami berhasil mengamankan tersangka di kompleks perkebunan belakang Koramil Sonder. Tersangka langsung kami amankan di Polsek Sonder guna mempertanggung-jawabkan perbuatannya,” pungkas Katim.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *