Walikota : Ayo Sukseskan Pendataan Keluarga 2021

Walikota : Ayo Sukseskan Pendataan Keluarga 2021

Tomohon, Multiverum.com – Walikota Tomohon, Caroll JA Senduk SH mengajak seluruh masyarakat yang ada di Kita Tomohon untuk mensukseskan pendataan keluarga 2021, yang akan dilaksanakan di seluruh Indonesia┬ámulai tanggal 1 April sampai 31 Mei 2021.

“Mari berikan data yang akurat karena data yang Anda berikan menentukan kebijakan masa depan. Berencana itu Keren,” ungkap Walikota (01/04-2021).

Dijelaskannya, pendataan dilakukan untuk validasi data sebagai dasar bagi Pemerintah, dalam pelaksanaan  kebijakan peningkatan dan pemerataan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat.

“Keluarga adalah bagian fundamental dalam masyarakat, agama dan negara. Negara menjamin dan melindungi setiap warganya untuk mendapatkan haknya, dan pendataan keluarga ini dilakukan dalam usaha melindungi dan memenuhi hak tiap warga negara termasuk keluarga. Pendataan Keluarga tahun 2021 menyediakan profil pasangan usia subur, keluarga dengan balita, keluarga dengan remaja, keluarga dengan lansia, dan aspek kesejahteraan keluarga by name by address yang tidak tersedia secara lengkap pada sumber manapun,” jelas Walikota.

Diketahui, sebelumnya pendataan dilakukan di Keluarga Walikota di Rumah Kediaman di Kelurahan Kakaskasen Dua, yang dilakukan Tim Pendata yang di pimpin langsung Kepala Dinas Kependudukan dan Keluarga Berencana, Trisye Polii S Pd dan dihadiri Camat Tomohon Utara, Ir Martine I Mamesah, MSi. Begitu juga dengan pendataan Keluarga Wakil Walikota, dilaksanakan di rumah kediaman keluarga, selanjutnya Pendataan Keluarga Ketua DPRD Kota Tomohon, keluarga Sundah-Bororing yang bertempat di rumah kediamannya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *