SMKN I Diberi Penyuluhan Hukum Lewat JMS

SMKN I Diberi Penyuluhan Hukum Lewat JMS

Tomohon, Multiverum.com – Kejaksaan Negeri Tomohon menyelenggarakan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) bertempat di SMK Negeri 1 Tomohon, pada Jumat (09/04-2021).

Dalam kesempatan tersebut, Tim JMS Kejari dipimpin Kepala Sie Intelijen, James Frans Pade SH MH menyampaikan materi, diantaranya terkait tupoksi Kejaksaan, penyalahgunaan narkoba, dan kenakalan remaja yang kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program penyuluhan hukum dan penerangan hukum dari bidang Intelijen Kejaksaan Negeri Tomohon, yang menyasar para siswa SD, SMP, maupun SMA,” terangnya.

siswa siswi SMKN I saat mengikuti kegiatan JMS

Lanjut Pade, melalui kegiatan JMS yang mengusung tema, Kenali Hukum Jauhi Hukuman, diharapkan dapat mengenalkan hukum sejak dini kepada para siswa, sehingga membantu pencegahan praktek pelanggaran tindak pidana, khususnya di lingkungan sekolah dan di Kota Tomohon pada umumnya.

“Ini juga sebagai upaya terwujudnya revolusi karakter bangsa bidang pendidikan nasional, sebagai bagian tugas dan fungsi Kejaksaan RI,” ungkap Pade sembari menambahkan jika kegiatan yang diselenggarakan pihaknya, tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *