WL Lantik SAS Ketum Komunitas Seni dan Budaya Ne Tombulu

WL Lantik SAS Ketum Komunitas Seni dan Budaya Ne Tombulu

Tomohon, Multiverum.com – Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut SE (WL) melantik Syerly Adelyn Sompotan (SAS), sebagai Ketua Umum (Ketum) Komunitas Seni dan Budaya Ne Tombulu, di Lokon View Tomohon, Senin (19/4/2021).

Wakil Walikota saat melantik para pengurus mengatakan, kami sebagai Pemerintah Kota Tomohon mensuport sepenuhnya akan pengembangan budaya di Kota Tomohon. Disamping itu pemerintah Kota Tomohon akan terus berupaya dalam melestarikan kearifan lokal di Kota Tomohon.

“Diharapkan budaya kearifan lokal di Tomohon terus dikembangkan. Mari kita perbanyak berbagai budaya di kelurahan seperti tarian kabasaran, maengket, kolintang, musik bambu dan lain sebagainya, dengan mempersiapkan sumber daya manusia yang ada, sehingga Kota Tomohon akan semakin maju seiring dengan misi kami untuk menjadikan Kota Tomohon Kota destinasi wisata,” jelasnya.

Lanjutnya, kami mengucapkan selamat berkarya dan mari kita bersama-sama membangun Kota Tomohon untuk kesejahteraan bersama.

Pelantikan ditandai dengan penandatanganan berita acara pelantikan, sekaligus penyerahan SK serta penyerahan bendera komunitas.

Ketua umum Komunitas Seni dan Budaya Ne Tombulu Kota Tomohon, Syerly Adelyn Sompotan dalam sambutannya berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan dalam memimpin komunitas ini.

“Kami akan terus berupaya mengangkat kebudayaan di Kota Tomohon. Diharapkan sinergitas dari Pemerintah Kota Tomohon dalam bersama mengangkat serta pengembangan budaya yang ada,” tutur mantan Wakil Walikota Tomohon ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut,
Kajari Tomohon, Fien Ering SH MH, Perwira Penghubung Kota Tomohon mewakili Dandim 1302 Minahasa, Mayor Inf Vino Onibala, Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon, Drs. Johny Runtuwene DEA, anggota DPRD, Ferdinand Mono Turang S Sos, Kaban Kesbangpol, Ronni Lumowa S Sos MSi, Kadis Pariwisata, Masna Pioh S Sos, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Dr Juliana D Karwur M Kes, bersama para Camat.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *