Disdukcapil Segera Launching 7 Mei

Disdukcapil Segera Launching 7 Mei

Tomohon, Multiverum.com – Beragam upaya dan inovasi dari SKPD lewat program kerja  dengan menyelaraskan visi misi  dari Walikota  Caroll Senduk dan Wakil Walikota Wenny Lumentut menuju Tomohon  Hebat,  terus dipacu.

Lihat saja , salah satu terobosan yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), dibawah kepemimpinan Albert Y. Tulus, SH  terus menggenjot pelayanan untuk seluruh masyarakat kota Tomohon, bahkan Dinas Dukcapil memberikan pelayanan hingga tengah malam serta sampai bekerja di hari libur.

Salah satu inovasi terbaru yang kini digaungkan oleh Dinas Dukcapil yakni SLOATH (Sistem Layanan Online Adminduk Tomohon Hebat), Yang direncanakan, akan segera dilaunching  7 Mei 2021 .

Untuk memuluskan program  tersebut, Kadis Dukcapil  bersama Jandri Runtulalo S.Kom sebagai Kasie Kerjasama dan Inovasi Pelayanan,  harus terbang ke pusat menyambangi Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil), Kemeterian Dalam Negeri RI (Kemedagri RI) di Jakarta, Senin 3 Mei 2021.  Kunjungan tersebut, diterima Direktur Jenderal (Dirjen) Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH MH.

Albert Tulus ketika dikonfirmasi  menjelaskan kunjungan tersebut memaparkan inovasi pelayanan yang digenjot Dukcapil Tomohon serta dalam rangka rencana pelaksanaan launching SLOATH, 7 Mei 2021,” kata Tulus.

Dan menurutnya pula, Dirjen Dukcapil sangat mendukung program tersebut dan akan hadir pada kegiatan launching SLOATH, yang akan digelar di Command Center Mall Pelayanan Publik Kota Tomohon.

Pada kesempatan itu juga, Dirjen juga mengapresiasi inovasi dari Dinas Dukcapil Tomohon dalam memberikan pelayanan yang tulus serta prima kepada seluruh masyarakat.

Diketahui pelaksanaan launching akan di hadiri oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Sekretaris Kota Tomohon bersama pejabat Pemkot serta dengan para Lurah dan Petugas Registrasi di 44 kelurahan.

Selain itu juga, semua Kelurahan  saat launching akan dilakukan cetak dokumen administrasi kependudukan yang dipantau melalui  Vidio Converence (VidCon) dari Command Center MPP.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *