Walikota Minta Vaksinasi ke Masyarakat Diperbanyak dengan Tetap Mematuhi Prokes

Walikota Minta Vaksinasi ke Masyarakat Diperbanyak dengan Tetap Mematuhi Prokes

Tomohon, Multiverum.com – Walikota Tomohon, Caroll Joram Azarias Senduk SH saat didampingi Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut SE dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tomohon, drg Jeane’darc Karundeng memimpin Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 di Kota Tomohon, yang dilaksanakan di Aula lantai 3 Mall Pelayanan Publik Kota Tomohon.

Dalam arahannya, Walikota Tomohon meminta agar pelaksanaan vaksinasi ke masyarakat di perbanyak, namun harus dilakukan dengan mematuhi aturan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Target-target vaksinasi yang sudah disusun harus segera tercapai. Pelaksanaan vaksin massal agar diperbanyak, serta memberikan penyuluhan dan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksin itu aman dan halal, serta bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok,” tegas Walikota.

Lanjutnya, kami tentu memberikan apresiasi atas kerja keras seluruh masyarakat, dan tim yang tegabung dalam satuan tugas penanganan covid-19 baik di tingkat kota, kecamatan, kelurahan dan lingkungan, khususnya para tenaga kesehatan yang telah berjuang merawat para pasien yang terpapar covid-19.

“Saya ingatkan kepada seluruh aparatur sipil negara bersama instansi terkait, untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat yang terkonfirmasi covid-19, serta memastikan fasilitas pendukung khususnya ICU di seluruh rumah sakit yang menangani covid-19 telah tersedia dan mencukupi,” terangnya.

Ditambahkannya, kunci dari penanggulangan penyebaran covid adalah kedisiplinan. Kalau tidak disiplin melaksanakan protokol kesehatan, akan selalu bertambah kasus baru.

“Diharapkan nanti setelah diadakan rakor ini, kepala perangkat daerah dan lembaga terkait lainnya mampu dalam mengatur pengelolaan dan pelaksanaan protokol kesehatan, dan meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam program vaksinasi covid-19 untuk kesehatan dan bagi kemanusiaan,” pungkasnya.

Adapun pembawa materi dalam pencegahan covid-19 di Kota Tomohon antara lain, Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tomohon, Kepala Dinas Sosial Kota Tomohon, Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tomohon, dan dari Polres Tomohon.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *