Aplikasi SLOATH Jadi Satu Produk Unggulan Caroll – Wenny

Aplikasi SLOATH Jadi Satu Produk Unggulan Caroll – Wenny

Tomohon, Multiverum.com – Aplikasi SLOATH (Sistem Layanan Online Adminduk Tomohon Hebat) merupakan salah satu implementasi program unggulan dari Walikota Caroll Senduk dan Wakil Walikota Wenny Lumentut dalam kegiatan sosialisasi kebijakan administrasi kependudukan, resmi di launcing oleh Walikota di lantai III Mal Pelayanan Publik (MPP), Jumat (7/5/2021).

Walikota Dalam sambutannya, menjelaskan salah satu program unggulan walikota dan wakil walikota Tomohon, adalah pelayanan prima kepada masyarakat dari lahir sampai meninggal, yang mampu menjangkau pelayanan dasar, baik dalam pemberian hak-hak sipil penduduk, maupun dokumen kepedudukan sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah daerah, yang dituangkan dalam sebuah konsensus nasional melalui undang-undang no. 24 tahun 2013 tentang administrasi kependudukan, termasuk regulasi pelaksanaan dari undang-undang tersebut.

“Program ini, sengaja kami tuangkan dalam program unggulan guna merespons dan melegitimasi status dan eksistensi kependudukan dan hak-hak sipil penduduk melalui pemberian dokumen kependudukan yang disadari akan dimanfaatkan dalam semua sendi kehidupan, ungkap Caroll.

Sementara, pelayanan dokumen kependudukan yang baru, dibatasi pada penerbitan dokumen akta-akta (akta kelahiran, perkawinan, kematian, pengesahan anak dan kartu keluarga).Kegiatan saat ini, diharapkan memberi dampak terhadap penyelenggaran administrasi kependudukan, yang dilaksanakan sampai di tingkat Kelurahan, Kecamatan termasuk perangkat daerah terkait dan lembaga-lembaga lainnya.

“Kegiatan ini pula, dirangkaikan penyerahan 1000 KIA kepada beberapa perwakilan dan parah Lurah se Kota Tomohon, Penyerahan sertifikat Petugas Registrasi Adminduk, Penyerahan User ID Administrator Daerah Hak Akses Data Kependudukan,” pungkasnya.

Hadir juga Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil Kemendragi Prof DR Zudan Arif Fakrulloh SH MH menyaksikan secara virtual, Kepala Bidang Dinas Capil Provinsi Sulut Jein Wowor SPd MM, Asisten Administrasi Umum Drs O D S Mandagi, jajaran pemerintah Kota Tomohon dan hadirin undangan.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *