Urai Kemacetan, Dishub – PD Pasar Benahi Pedagang Pinggir Jalan

Urai Kemacetan, Dishub – PD Pasar Benahi Pedagang Pinggir Jalan

Tomohon, Multiverum.com – Pemerintah kota Tomohon terus melakukan upaya-upaya pembenahan pelayanan demi untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat terlebih bagi warga  yang sering ke pasar.

Dimana Dinas Perhubungan (Dishub) dibawah komando Ronald Kalesaran, bekerja sama dengan Dinas Pasar mengadakan penertiban pada penjual yang biasa berjualan dibahu jalan  yang  saban hari menyebabkan kemacetan.

Untuk menyelesaikan persoalan tersebut, instansi teknis tersebut melakukan perubahan  jalur masuk keluar kendaraan. Dimana sesuai dengana rekayasa lalu lintas ke terminal Beriman dilakukan perubahan saat ini masuk dari jalan pasar dan keluar lewat terminal.

Kadishub Ronald Kalesaran saat ditemui identitasnews.id, Senin (10/5/2021)  mengatakan dengan adanya rekayasa baru akses keluar masuk terminal bisa menjadi solusi untuk mengurai kemacetan yang setiap hari terjadi.

“Harapan saya dengan adanya perubahan jalur ini,  dapat mengurangi kemacetan dan dapat memberi kenyaman kepada penjual dan pembeli dipasar,  dan pula dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat karena bisa langsung turun ditempat belanja,” ungkapnya

“Selain itu, dengan adanya penertiban ini, terminal juga menjadi bersih dari pada penjual yang biasa berjualan di mobil yang biasa parkir diterminal,” tambahnya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *