Mende Pimpin GABSI Tomohon

Mende Pimpin GABSI Tomohon

Tomohon, Multiverum.com – Pengurus Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) Kota Tomohon Periode 2021-2025, dilantik oleh ketua GABSI Provinsi Sulawesi Utara Joune J E Ganda SE, yang juga Bupati Minahasa Utara (Sulut) , di Anugerah Hall Tomohon, Rabu (12/5/2021).

Pelantikan ditandai dengan, penandatanganan berita acara pelantikan dan penyerahan bendera pataka kepada pengurus yang baru, disaksikan Walikota Tomohon sebagai pelindung dalam kepengurusan tersebut, dan Wakil Walikota Tomohon sebagai penasehat.

Ketua GABSI Sulut, dalam sambutannya mengatakan bahwa salah satu esensi permainan bridge adalah kejujuran. Sehingga diharapkan kepada pengurus maupun atlet bridge kota Tomohon agar mempunyai semangat dan integritas yang tinggi dalam pembinaan untuk meraih prestasi

.“Kepada para atlet atau pemain bridge, perlu diingat bahwa hal yang penting dalam bertanding yaitu prinsip kejujuran. Aspek kejujuran dalam bertanding bridge harus dikedepankan, pesanya.Semoga melalui kepengurusan ini akan lebih memajukan bridge di Kota Tomohon dan lebih berprestasi lagi dalam berbagai tingkatan,” ungkap Joune.

Selanjutnya, Walikota Tomohon Caroll J A Senduk, didampingi Wakil Walikota Wenny Lumentut, menegaskan pihaknya mensuport akan kepengurusan bridge di Kota Tomohon agar kedepan semakin hebat

.“Atas nama pemerintah Kota Tomohon mengucapkan selamat kepada pengurus gabungan bridge yang baru dilantik, kiranya saudara-saurdara yang telah dilantik dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dalam membina dan menghasilkan atlet-atlet bridge yang dapat menorehkan prestasi gemilang untuk membawa dan meningkatkan kemajuan olahraga bridge di Kota Tomohon,” ucap Senduk.

Sementara, ketua GABSI Kota Tomohon Oktavianus Mende SH MKn yang baru saja dilantik berharap adanya dukungan dan suport dari Pemerintah Kota Tomohon bersama jajaran pengurus Provinsi Sulut, sehingga kedepan bridge di Kota Tomohon akan semakin maju dan sukses.

“Kami telah berkomitmen, kedepan akan melaksanakan program bridge masuk sekolah salah satu tujuannya adalah agar boleh tumbuh dari tingkat sekolah, dan kami yakin akan sangat berpegaruh dalam kemajuan dan perkembangan bridge di Kota Tomohon. Hal ini merupakan salah satu program prioritas kami,” ujarnya.

Kesempatan itu pula, ketua GABSI Sulut membuka kegiatan pertandingan bridge persahabatan yang diikuti berbagai peserta.Ikut hadir, Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MH, Caretaker KONI Tomohon Drs Eliert Paat, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon Dr Juliana D Karwur M Kes, Kadis Kepemudaan dan Olahraga Kota Tomohon Drs Ventje Karundeng.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *