Upacara Hari Lahir Pancasila, Walikota : Generasi Muda Harus Pahami dan Amalkan Ini

Upacara Hari Lahir Pancasila, Walikota : Generasi Muda Harus Pahami dan Amalkan Ini


Tomohon, Multiverum.com – Walikota Tomohon, Caroll Joram Azarias Senduk SH didampingi Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut SE bersama FORKOPIMDA Kota Tomohon, dan jajaran pemerintah Kota mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila, melalui siaran langsung yang dipusatkan di Halaman Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Selasa (01/06/2021). 


Presiden Joko Widodo bertindak selaku inspektur upacara pada Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021, secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.


Dilansir di akun Twitter pribadi, Presiden Joko Widodo menerangkan, bangsa yang besar ini telah melayari pelbagai zaman dengan berpedoman kepada nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. 


“Pancasila kini menghadapi tantangan globalisasi. Berbagai kemudahan berinteraksi lintas negara bisa digunakan oleh ideologi-ideologi trans-nasional radikal, untuk merambah ke seluruh pelosok Indonesia. Mari memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia Maju,” tegas Presiden.


Di momen ini Walikota Tomohon mengatakan, melihat perkembangan dunia saat ini, maka nilai-nilai Pancasila sangat penting untuk dipahami dan diamalkan oleh generasi muda, karena masa depan negara kita terletak di pundak mereka.


“Saya mengharapkan agar semua masyarakat Kota Tomohon menyadari pentingnya kesadaran masyarakat akan nilai-nilai luhur budaya bangsa untuk membumikan Pancasila,” singkatnya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *