Senator SBANL Buka Dua Kegiatan Pelatihan Kelautan dan Perikanan di Sulut

Senator SBANL Buka Dua Kegiatan Pelatihan Kelautan dan Perikanan di Sulut

Manado, Multiverum.com – Anggota DPD RI utusan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Ir Stefanus BAN Liow MAP (SBANL) membuka 2 kegiatan pelatihan Kelautan dan Perikanan di Sulut.Pelatihan yang merupakan program dari Badan Riset SDM KKP RI yang dilaksanakan oleh Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan (BPPP) Bitung, pada Selasa (8/6/2021).

Dijelaskan Senator yang getol membangun daerah ini, pelatihan tersebut yakni pembesaran ikan nila dengan sistem bioflok untuk peserta dari Kabupaten Minahasa Tenggara, dan pembuatan perahu berbahan fiber glass untuk peserta dari Kota Bitung.

Senator SBANL saat membuka kegiatan tersebut melalui Zoom Meeting.

“Kegiatan ini sebagai perwujudan sinergitas Komite II DPD RI yang antara lain bermitra kerja dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI,” terang Liow pada media ini.

Dijelaskannya, sinergitas terbangun sebagai tindak lanjut dari berbagai rapat kerja, rapat dengar pendapat dan pertemuan Komite II DPD RI dengan Menteri Kelautan dan Perikanan RI bersama jajarannya, dalam upaya percepatan pembangunan, peningkatan ekonomi masyarakat, serta penerimaan bagi negara dan daerah.

Karena komitmen SBANL tersebut, maka Kepala Badan Riset dan SDM KKP RI yang diwakiki Kepala Pusat Pelatihan dan Penyuluhan Kelautan dan Perikanan, Dr Ir Lili Aprilya memberikan apresiasi kehadiran Anggota Komite II DPD RI Dapil Sulut Ir. Stefanus BAN Liow, MAP.

Sekalipun melalui zoom meeting karena keadaan yang belum mendukung ditengah pandemi Covid-19, Dr Lili berharap perhatian dan kepedulian dari KKP RI dapat dimanfaatkan dengan baik oleh peserta.

“Suatu harapan melalui pelatihan ini dapat ditingkatkan pengetahuan, ketrampilan, kepribadian serta nilai tambah ekonomi,” ujarnya.

Dalam pembukaan tersebut, turut memberikan sambutan Kepala Dinas Perikanan Kota Bitung, Frengky Runtukahu dan Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Minahasa Tenggara, Fenly Mondigir.

Dalam laporannya, Kepala BPPP Bitung Ahmad Ridloudin ST MP menjelaskan, pelatihan ini akan berlangsung dari tanggal 8-9 Juni 2021, tetapi para pelatih dan penyuluh senantiasa mendampingi peserta demi terwujudnya maksud dan tujuan dilaksanakan pelatihan untuk kelancaran usaha dan meningkatkan nilai tambah ekonomi.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *