Gelorakan Kembali Rasa Cinta Tanah Air, Sundah Minta Lagu Kebangsaan RI Dikumandangkan Tiap Hari

Gelorakan Kembali Rasa Cinta Tanah Air, Sundah Minta Lagu Kebangsaan RI Dikumandangkan Tiap Hari

Tomohon, Multiverum.com – dalam rangka meningkatkan jiwa nasionalisme dan rasa kebangsaan serta rasa cinta tanah air bagi seluruh warga masyarakat Kota Tomohon, Ketua DPRD Kota Tomohon, Djemmy Sundah SE mendorong agar Lagu Indonesia Raya dikumandangkan setiap hari.

Adapun Ketua DPRD mengusulkan agar pada Jam 10.00 WITA setiap hari kerja, Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan melalui media-media elektronik maupun pengeras suara di kantor-kantor pemerintah, kantor kelurahan, serta di sarana publik di pusat kota, kendaraan umum dan lain sebagainya.

“Ini perlu dilakukan mengingat setiap warga negara harus memiliki kesadaran dan cinta tanah air di masa pandemi ini. Di sisi lain, upacara bendera yang biasanya dilaksanakan di sekolah pada hari Senin ditiadakan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19,” tutur Sundah.

Dijelaskannya, indonesia saat ini sangat rawan dengan penganut faham radikalisme, dimana para generasi muda dicekoki dengan materi kekerasan yang mengajak untuk memusuhi pemerintah, dan mementingkan kelompok dan penganut agama tertentu.

“Hingga demikian rasa cinta dan nasionalisme mereka terpinggirkan, dan jasa para pahlawan kita terlupakan,” urai Sundah.

Ditambahkannya, sikap nasionalisme diperlukan untuk mengembangkan semangat kebangsaan dengan intensitas yang tinggi bagi masyarakat Kota Tomohon.

“Ini dapat diwujudkan dengan mematuhi aturan yang berlaku, mematuhi peraturan perundangan dan hukum negara yang berlaku, dan dengan melestarikan budaya bangsa Indonesia,” kuncinya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *