Tim Resmob Gulung Komplotan Pencuri Spesialis Kendaraan Bermotor

Ketiga tersangka bersama barang bukti kini diamankan di Polres Tomohon.

Tim Resmob Gulung Komplotan Pencuri Spesialis Kendaraan Bermotor

Tomohon, Multiverum.com – Tim Resmob Polres Tomohon berhasil menggulung komplotan pencuri spesialis kendaraan bermotor, yang dilakukan beberapa hari ini.


Tim pimpinan Bripka Bima Pusung ini berhasil menangkap tiga orang yang diduga sering melakukan aksi pencurian kendaraan roda dua di Kota Tomohon dan sekitarnya.


Kapolres Tomohon, AKBP Bambang A Gatot SIK MH menjelaskan, dari pengungkapan kasus tersebut, Tim Buser berhasil mengamankan sedkitnya enam buah motor sebagai barang bukti.


“Ada tiga tersangka yang diamankan dalam komplotan ini yakni RM alias Revan, warga Paslaten II Tatapaan, JK alias Jeriko, warga Pondang Minsel dan YP alias Tats, Pondang Amurang Minsel. Ketiganya berhasil diamankan di tiga lokasi berbeda dengan waktu yang tak bersamaan,” jelas Kapolres, Selasa (29/06-2021).


Kanit Buser Polres Tomohon, Bripka Bima Pusung menerangkan, untuk tersangka Revan berhasil kami amankan di parkiran Kompleks Menara Alfa Omega, pada 28 Juni. Besoknya Selasa 29 Juni, kami berhasil membekuk Tats di jalan Raya Amurang Bolmong, dan pada sore harinya kami berhasil Jeriko saat tengah tidur dirumahnya.


“Ketiganya berhasil kami ringkus berdasarkan Laporan Polisi di Polres Tomohon pada bulan Mei 2021, terkait kasus pencurian sepeda motor, dan adanya aduan masyarakat yang kehilangan kendaraan sepeda motor di beberapa lokasi di Kota Tomohon.


Ditambahkannya, dari ketiga tersangka ini kami berhasil mengamankan enam buah sepeda motor. Keenam motor tersebut yakni, 1 unit sepeda motor merk Honda Revo warna Hitam Hijau, 1 unit sepeda motor merk Yamaha Mio Sporty warna putih, 1 unit sepeda motor merk Yamaha Mio M3 warna hitam, 1 unit sepeda motor Suzuki Smash warna hitam, 1 unit sepeda motor merk Honda Vario warna hitam, dan 1 unit sepeda motor merk Satria FU warna biru.


“Barang bukti dan ketiga tersangka sudah kami giring ke polres untuk penyidikan lebih lanjut.abuk dan ke tiga Pelaku diserahkan ke Polres Tomohon untuk Proses lanjut,” jelas Pusung sembari menambahkan, jika ada warga yang kehilangan motor, boleh melihat di Polres Tomohon.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *