Sering Video Call Pamer “Burung” ke Puluhan Gadis, Pria Kakaskasen Diamankan Tim Totosik

Tersangka saat diamankan Tim Totosik Polres Tomohon di Polres Tomohon.

Sering Video Call Pamer “Burung” ke Puluhan Gadis, Pria Kakaskasen Diamankan Tim Totosik

Tomohon, Multiverum.com – petualangan kisah tak lazim AR alias Atuy, warga Kakaskasen akhirnya berakhir sudah saat diciduk Tim URC Totosik Polres Tomohon, pada Minggu (11/07-2021) kemarin.

Dijelaskan Kapolres Tomohon, AKBP Bambang A Gatot SIK MH melalui Katim URC Totosik, Aipda Yanny Watung Sdb, pihaknya telah mengamankan seorang pemuda yang mengirimkan foto alat kelaminnya serta menunjukkan kelaminnya melalui panggilan video via telpon genggam ke sejumlah perempuan muda.

“Dari aksi yang dilakukan tersangka, sudah puluhan gadis yang menjadi korban dalam kejadian ini. Usai ditangkap, tersangka mengakui sekira bulan Maret 2021 dia mulai menjalankan aksinya. Ada dua modus yang dilakukannya yakni mengirimkan foto kelaminnya dengan menggunakan aplikasi WhatsAp, dan melakukan video call langsung dengan korban terkait,” jelas Katim.

Dituturkannya, dari laporan beberapa korban di Polres Tomohon, tersangka mengakui sekira awal bulan Juli 2021 menunjukkan kelaminnya melalui panggilan video via telpon genggam ke sejumlah perempuan. Modus tersangka, dengan meminta nomor handphone para perempuan tersebut dengan cara meminta nomor handphone mereka melalui aplikasi Facebook dan Instagram.

“Saat melakukan aksinya, tersangka mengaku sebagai Jack, hingga para korban tak mengenalnya. Korban pun mempunyai usia bervariasi dari 13 Tahun sampai dengan 19 Tahun,” tuturnya.

Ditambahkan Katim, aksi pengungkapan kasus ini kami lakukan dengan memakai trik dan alat tertentu yang dipunyai Polres Tomohon. Tak gampang memang, tapi kami berhasil mengetahui identitasnya setelah melalui pelacakan lewat jalur tertentu.

“Dari tersangka kami berhasil mengamankan sejumlah barang bukti foto-foto di HP, dan HP yang digunakan menjalankan aksinya, beserta satu buah kartu perdana Telkomsel Halo nomor 08113595995,
Satu buah kartu perdana Tri nomor 089693090503 (yang digunakan melakukan perbuatan pelaku). Saat ini tersangka sudah diamankan di Pokres Tomohon,” pungkasnya.(nox)

3 Comments

  • Cuma masukan kalo bking brita se jelas tu alamat “KAKASKASEN” ATO “KKASKASEN 1”
    Makaseh­čÖĆ

  • Seharusnya AR ditempatkan di tempat rehabilitasi dan menjalani terapi. Orang seperti AR memang akan meresahkan org2 normal jika tidak direhabilitasi. Hanya keluarga dan org2 terdekat yang tahu bahwa AR mengalami gangguan psikologis/ mental. Salah satu contoh AR dari kecil suka menyakiti diri sendiri. Hanya saja keterbatasan pola pikir dan keadaan keluarga yg membuat AR tdk menjalani terapi atau pemeriksaan/ konseling psikologis atau bahkan patologis. Dan juga keluarga memilih utk mengaggap AR normal spt anak2 lainnya.

  • Latar belakang keluarga broken home dan bertumbuh dengan kelainan/ gangguan psikologis yang tidak diterapi/ diobati lalu ditambah dengan pergaulan bebas di kota bunga (sudah jadi rahasia umum) menjadi faktor penyebab perilaku2 menyimpang AR.
    Ada baiknya pihak keluarga dan teman2 dekat mengakui kelainan/ gangguan psikologis yang diderita AR. Percuma menutup-nutupi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *