Walikota Minta Peserta Pengembangan Usaha Souvenir Jadi Pekerja Produktif

Walikota menyerahkan cendera mata kepada salah satu peserta.

Walikota Minta Peserta Pengembangan Usaha Souvenir Jadi Pekerja Produktif

Tomohon, Multiverum.com – Walikota Tomohon, Caroll J A Senduk SH resmi membuka kegiatan pelatihan teknik pengembangan usaha bagi UMKM dalam bidang souvenir, yang digelar di Emera Hills Kelurahan Kakaskasen dua Kecamatan Tomohon Utara, Rabu (22/9/2021).

Dalam pelatihan ini dilaksanakan oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Tomohon, Walikota meminta para peserta bisa memanfaatkan keterampilan usaha yang diberikan, dan jadilah pekerja yang produktif, disiplin dan betanggung jawab.

“UMKM tentunya akan mampu memberikan daya ungkit yang lebih kuat bagi pertumbuhan ekonomi, yang diharapkan juga mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan bagi pelaku usaha khususnya dan masyarakat pada umumnya,” jelasnya.

Lanjutnya, para peserta diharapkan dapat memanfaatkan pelatihan ini, sehingga berguna bagi pengembangan usaha kecil dan menengah, dan dapat tercipta kemitraan antara pelaku usaha dengan instansi pemerintah serta lembaga terkait, dan kedepan bukan hanya untuk peningkatan kualitas usaha dikalangan pengusaha di daerah, tetapi sekaligus untuk memperkuat daya saing kualitas dan kuantitas produk usaha daerah.

Hadir sebagai peserta, para pelaku usaha bidang souvenir, sedangkan narasumber dalam kegiatan, unsur Pemkot Tomohon bersama instruktur dalam bidang usaha souvenir.

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Tomohon, Drs Octavianus D S Mandagi MAP menjelaskan, tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia bagi para pelaku usaha dalam bidang souvenir, yang lebih berkualitas dan berdaya saing baik tingkat Nasional maupun Internasional.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *