Sehari Jelang Nikah, Veron dan Meysi Gelar “Pesta Kuman Adat”, Pertahankan Tradisi Minahasa di Kota Tomohon

Sehari Jelang Nikah, Veron dan Meysi Gelar “Pesta Kuman Adat”, Pertahankan Tradisi Minahasa di Kota Tomohon

Tomohon, Multiverum.com – Kendati proses persiapan pernikahan adat yang selama ini dilakukan di tanah Minahasa telah mengalami penyesuaian seiring perkembangan zaman modern, namun hal tersebut tak berlaku bagi pasangan Veron Towoliu dan Meisy Turang.

Seperti yang ditemui media ini, pasangan Veron dan Meysi sepakat untuk tetap mempertahankan acara Kuman Adat yang berarti Pesta Makan bagi warga Minahasa yang ada di Kota Tomohon.

Acara Kuman Adat ini dihelat di Kelurahan Tumatangtang Kecamatan Tomohon Selatan, sebelum keduanya melaksanakan pesta nikah yang akan dilaksanakan pada Sabtu (07/07-2023) esok.

Ayah Veron, Aipda Hanny Towoliu yang bertugas di Polres Mitra menjelaskan, meski saya keluarga berasal dari keluarga keturunan Sangihe – Minahasa, namun kami bangga anak kami tetap mengedepankan pesta adat dalam pernikahan mereka.

“Hal ini pun mendapatkan dukungan penuh dari Jemaat GMIM Saroinsong Wilayah Tomohon Tiga, yang merupakan gereja kami. Kami merasa kagum dengan jemaat, tetangga dan handai taulan yang mendukung pernikahan anak kami secara adat Minahasa,” ungkapnya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *