Seriusi Perkembangan Sektor Pariwisata, Walikota CS Lobi Kemenparekraf Latih ASN Kota Tomohon

30 ASN Tomohon saat mengikuti pelatihan di Bali

Seriusi Perkembangan Sektor Pariwisata, Walikota CS Lobi Kemenparekraf Latih ASN Kota Tomohon

Tomohon, Multiverum.com – Sejumlah 30 orang ASN mengikuti Diklat Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dasar bagi ASN, sejak tanggal 25-31 Agustus 2024, di Bali.

Diketahui, Penyelenggara adalah PPSDM (Pusat Pengembangan SDM) Kemenparekraf dan Poltekpar Bali, dimana pembiayaan full 100 persen ditanggung Poltekpar Bali dan Kemenparekraf RI.

Kepala PPSDM Kemenparekraf Andar Danova Goeltom mengatakan, Diklat ini dilaksanakan untuk memperluas pengetahuan SDM dalam Bidang Parekraf untuk dapan mengembangkan dan mengimplementasikan di Kota Tomohon.

Sementara itu, Direktur Poltekpar Bali Dr. Drs. Ida Bagus Putu Puja, MKes mengatakan pelaksanaan Diklat ini merupakan bagian dari kerja sama antara Poltekpar Bali dan Pemerintah Kota Tomohon yang sudah tertuang dalam MoU.

Disisi lain, Walikota Tomohon, Caroll JA Senduk SH didampingi Kadis Pariwisata Kota Tomohon, Judhistira Siwu SE MSi menjelaskan, 30 ASN Pemkot Tomohon yang mengikuti kegiatan ini diambil dari bagian Dinas Pariwisata, Sekretariat Daerah, Dinas PUPR, BKPSDM dan BPKPD.

“Kami tentu mengapresiasi dan berterima kasih atas kepedulian Kemenparekraf RI bersama pihak Poltekpar Bali yang turut peduli akan perkembangan destinasi pariwisata di Kota Tomohon,” ujarnya.

Kadis Pariwisata Kota Tomohon, Judhistira Siwu SE MSi menambahkan, Kita berharap dengan intensnya kita mengikuti kegiatan seperti ini, destinasi pariwisata di Kota Tomohon bakal lebih berkembang dengan menyajikan setingan atau teknik yang lebih produktif, dalam pengelolaan atau pengembangannya, supaya bisa menarik perhatian para wisatawan untuk lebih betah berlama lama di Kota Bunga yang kita cintai ini.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *