Warga Diambang Was-Was Karena Cuaca Ekstrim, Walikota Malah “Diam”

Warga Diambang Was-Was Karena Cuaca Ekstrim, Walikota Malah “Diam”

Tomohon, Multiverum.com —

Rasa was-was akan bencana yang akan ditimbulkan karena cuaca ektrim akibat curah hujan yang terjadi terus menerus, membuat warga Kota Tomohon diliputi kecemasan, pada Sabtu (16/01-2021).

Pantas warga Tomohon takut akan cuaca ekstrim seperti ini, karena tingginya tensi curah hujan yang terjadi membuat warga Kota Tomohon trauma akibat bencana tanah longsor, banjir dan pohon tumbang, yang sempat memakan banyak korban pada Januari tahun 2014 yang lalu.

Sayangnya, Walikota Tomohon, Jimmy F Eman SE Ak saat akan dikonfirmasi media ini melalui telepon di nomor
+62 895-7060-0**** terkait cuaca ekstrim yang terjadi saat ini tak bisa dihubungi. Begitupun upaya konfirmasi yang dilakukan media ini melalui pesan WhatsApp tak bisa mendapat titik terang soal langkah apa yang akan dilakukan pemerintah kota soal upaya pencegahan terjadinya bencana akibat cuaca ekstrim ini.

Saat dihubungi melalui nomor ponsel dan melalui pesan WhatsApp-nya tak ada balasan dan juga dalam keadaan tak aktif.

Sementara itu, sampai saat ini dari data yang diterima media ini pada pukul 23.00 Wita, masih terjadi longsoran dikawasan Tinoor dan pohon tumbang di wilayah Pineleng Minahasa.

Sementara itu, Kapolres Tomohon AKBP Bambang A Gatot SIK MH saat dihubungi harian ini menjelaskan, warga kota yang bermukim di daerah rawan bencana longsor dan banjir, agar waspada dan sebaiknya mengungsi ke kerabat keluarga yang tinggal di daerah terbilang aman.

“Ini perlu diingatkan karena daerah Kota Tomohon sangat rawan dengan bencana longsor, banjir dan pohon tumbang,” tegas Kapolres.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *