Mendikbud Pastikan Siswa Pelajar Terima Bantuan Kuota

TOMOHON, Multiverum.com – Pembahasan tentang Kegiatan Pembelajaran di Masa Pandemi oleh Menteri Pendidikan & Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim memastikan siswa pelajar terima bantuan kuota.

Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak. CA bersama seluruh kepala daerah dan kepala dinas Pendidikan seluruh Indonesia pada Rabu, (02/09) 2020, melalui media Zoom Meeting.

Kegiatan ini membahas Kebijakan Pembelajaran di Masa Pandemi yang diselenggarakan secara daring melalui media Zoom Meeting oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (RI).

Dalam kesempatan itu, Mendikbud mengharapkan kepala daerah memastikan sekolah yang masih dalam daerah zona merah untuk belajar dari rumah. “Begitu pula dengan sekolah yang berada di zona kuning persiapkan dana untuk membantu sekolah memenuhi protokol kesehatan,” ungkap Nadiem.

Dia menambahkan agar pemerintah memberi pemahaman tentang kurikulum darurat, modul pembelajaran luring dan belajar dari rumah. “Ingatkan pihak sekolah untuk memastikan pengisian nomor hp siswa di dapodik menerima bantuan penyediaan kuota,” Tegasnya.

Disamping itu, Jimmy Feidie Eman, SE.Ak. CA berharap agar perangkat daerah terkait, bersama para guru, siswa dan orang tua para murid, agar mendukung program pemerintah. “Saya berharap dalam melaksanakan proses belajar mengajar dimasa pandemi covid-19 untuk mengedepankan protokol kesehatan ketat,” pintahnya.

Pembahasan tersebut melalui Zoom Meeting diikuti oleh seluruh kepala daerah dan kepala dinas Pendidikan seluruh Indonesia.

“Semoga dengan mengikuti kegiatan ini, dapat memberikan kebijakan yang terbaik bagi seluruh anak-anak peserta didik khususnya di Kota Tomohon,” pungkas JFE.

*Icad

Redaksi MV: