Tomohon Siap Petakan Resiko Korupsi

Pejabat dihimbau jangan korupsi

Tomohon, Multiverum.com – Ario Christianto didampingi Eka Hateyaningsih yang merupakan tenaga ahli Survei Penilaian Integritas mengunjungi Kota Tomohon, dalam rangka sosialisasi dan Koordinasi pelaksanaan Survei Penilaian Integritas (SPI) di Pemerintah Kota Tomohon tahun 2022, yang dilaksanakan di ruang rapat Kantor Walikota Tomohon, pada Senin (11/7/2022).

Dalam kesempatan tersebut, keduanya menekankan materinya untuk menjelaskan SPI merupakan survei untuk memetakan risiko korupsi dan kemajuan upaya pencegahan korupsi.
Tujuan SPI yakni untuk meningkatkan kesadaran risiko korupsi dan perbaikan sistem anti korupsi.

“Ini sebagai bentuk kegiatan, SPI bersifat kemitraan antara KPK dengan Inspektorat atau pengawas internal setiap Instansi. Kami memberikan apresiasi kepada jajaran Pemkot Tomohon yang tetap semangat dalam menjalankan tupoksinya didalamnya ikut dalam sosialisasi saat ini.
Diharapkannya apa yang didapat saat ini dapat memajukan Kota Tomohon, untuk kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon,” ungkap mereka kompak.

Sementara itu, Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH dalam sambutannya mengatakan, pihaknya menyambut baik akan kunjungan dari tim KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) RI yang mensosialisasikan kesiapan SPI di Pemerintahan Kota Tomohon.

“Kepada para Kepala SKPD, Walikota Senduk mengingatkan agar tidak cepat berpuas diri dengan berbagai capaian prestasi yang telah diraih pada tahun-tahun sebelumnya, melainkan dengan semangat baru agar terus bersama-sama mempertahankan bahkan meningkatkan kinerja dan prestasi, termasuk nilai SPI tahun 2021 yang mencapai indeks 78,82, dimana angka tersebut lebih tinggi dari indeks Provinsi Sulawesi Utara sebesar 62,67 bahkan melebihi indeks integritas Nasional yang nilainya mencapai 72,43,” tegasnya.

Ditambahkan Walikota, Kami mengajak kepada kita semua, dengan upaya kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas,  kita bersama-sama meraih indeks survei penilaian integritas 2022 yang lebih baik lagi, ini adalah harapan kami sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tomohon, bahkan tentunya harapan kita semua bersama masyarakat Kota Tomohon.
Prestasi ini dapat  terus kita pertahankan dan kita tingkatkan untuk Tomohon yang semakin maju dan hebat.

Ikut hadir dalam kegiatan, Tim KPK Mochamad Agung Sasongko sebagai analis PK APBN bersama para pendamping lainnya.
Hadir juga Sekot Edwin Roring SE ME bersama para Assisten Sekda, Inspektur Kota Jeane Bolang SH MH, para Kepala SKPD Pemkot Tomohon.(nox)

Redaksi MV: