Duet Umboh – Gosal Siap Majukan Sepak Bola di Kota Tomohon

Pengurus Askot PSSI Tomohon yang baru terpilih

Tomohon, Multiverum.com – pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) Asosiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askot) Kota Tomohon sebagai agenda Pemilihan Executive Commite (Exco) untuk masa jabatan periode 2022 – 2026, berhasil memilih Raymond Umboh sebagai Ketua Askot PSSI Tomohon, pada Sabtu (27/8/ 2022) di Jhoanie Hotel Tomohon.

Dalam proses pemilihan tersebut,  Raymond WF Umboh berhasil menyisihkan saingannya dengan memperoleh 10 suara, sedangkan pesaingnya Michael Montolalu mendapatkan 7 suara dari jumlah pemilih sebanyak 18 peserta.

Sementara itu, untuk posisi Wakil Ketua nama Peter Gosal mencuat usai menyisihkan Fecky Lasut. Diketahui, untuk pemilihan 5 orang Anggota Exco Askot PSSI Tomohon yang terpilih yakni Conny Pusung (13), Rowland Turang (12), James Welan (12), Constantien Samuri (10), Fernando Wala (9).

Kadispora Kota Tomohon, Ventje Karundeng yang hadir pun langsung mengucapkan selamat kepada Ketua Askot PSSI Tomohon, Raymond Umboh beserta Peter Gosal dan jajarannya.

“Kami siap memback up seluruh program kerja dari para pengurus yang baru ini. Semoga olahraga sepak bola bisa kembali bersinar dengan banyak meraih prestasi di Kota Tomohon,” janjinya.

Ketua Askot PSSI Terpilih, Raymond Umboh didampingi Wakil Ketua, Peter Gosal pun langsung mengungkapan syukur atas terbentuknya susunan jajaran pengurus yang baru.

“Ini merupakan penyertaan Tuhan, hingga KLB Askot PSSI Tomohon berjalan baik. Kami berjanji bakal bekerja maksimal untuk memajukan dunia sepak bola di Tomohon. Tak hanya itu, kami pun menargetkan bakal mengembangkan sepak bola wanita di Tomohon,” ungkapnya.

Lanjutnya,  kami meminta dukungan seluruh pengurus dan masyarakat untuk pengembangan olahraga sepak bola di Tomohon. Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan.

“Mari bersama bersama Tomohon Hebat di kancah sepakbola provinsi dan nasional. Mari bersama bangun sepakbola Kota Tomohon. Yang pasti membangun sepakbola, kami menyadari perlunya kompetisi internal hingga bisa memperoleh hasil maksimal, termasuk mengembangkan sepakbola wanita yang selama ini kurang sukses,” ujar Umboh.

Disisi lain, Ketua Askot PSSI Tomohon 2018-2022 Gerard Jonas Lapian SE MAP mengucapkan selamat pada kepengurusan baru terpilih, serta berharap dapat menjalankan amanat sepakbola Tomohon semakin maju dan hebat.(nox)

Redaksi MV: