Polsek Tomohon Tengah Amankan Para Pemuda Asal Sonder, Kapolsek : Mereka Mabuk dan Nyaris Dihakimi Warga

Kapolsek Kompol Arie Prakoso SIK usai memberikan edukasi ke para pemuda tersebut

Tomohon, Multiverum.com – Piket Polsek Tomohon Tengah menindaklanjuti adanya laporan dari pemerintah kelurahan Talete, dimana mereka melaporkan adanya beberapa anak-anak muda yang sudah dalam keadaan mabuk sedang membuat onar di kelurahan Talete tepatnya di belakang RS Bhetesda Tomohon, pada Senin (07/11-2022).

Kapolsek Tomohon Tengah, Kompol Arie Prakoso SIK yang menerima langsung merespon laporan tersebut, dan segera mendatangi lokasi kejadian. Benar saja, setelah tiba di TKP bahwa memang benar ada beberapa anak-anak muda yang berasal dari Kecamatan Sonder  Minahasa yang sudah dalam keadaan mengkonsumsi minuman keras yang membuat keributan.

“Kami langsung mengamankan anak-anak muda tersebut untuk dibawa ke Mapolsek Tomohon Tengah karena melihat situasi yang saat itu warga sudah banyak warga yang terkumpul. Rupanya warga sudah memperhatikan dan keberatan dengan anak-anak muda tersebut. Setelah di introgasi anak-anak muda tersebut hanya datang bertamu ke salah satu tempat kost teman mereka yang berada di kelurahan Talete Kec Tomohon Tengah untuk melakukan pesta miras,” jelas Prakoso.

Lanjutnya, di Polsek kami memberikan edukasi tentang bahayanya pengaruh miras apabila di  konsumsi yang berlebihan. Kami mengerti darah muda mereka namun bila salah tempat, tentu akan membahayakan keselamatan mereka sendiri.

“Di Polsek kami memberikan pembinaan dengan tujuan untuk mencairkan suasana,supaya lebih rileks dan agar anak-anak muda tersebut bisa menerima arahan dan pembinaan, untuk selanjutnya dipulangkan,” tukasnya.(nox)

Redaksi MV: