Pesona Kota Bunga Tomohon Pukau Bupati Sukamara Kalteng

Bupati Sukamara dan Wakil Walikota saat bertukar cendera mata

Tomohon, Multiverum.com – Kabupaten Sukamara Provinsi Kalimantan Tengah melakukan kunjungan kaji banding di Kota Tomohon, yang diterima Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut di Terung Kabasaran Kota Tomohon, pada Kamis (15/12/2022).

Bupati Sukamara, H Windu Subagio sebagai pimpinan rombongan menjelaskan, maksud dan tujuan kunjungan ini, sebagai bentuk silaturahim, disamping itu ingin melakukan kaji banding kaitan bagaimana pengelolaan wisata, keberadaaan kebudayaan dan lain sebagianya yang ada di Kota Bunga Tomohon.

“Kami bersyukur adanya perjumpaan ini, selaku Pemerintah Kabupaten Sukamara mengucapkan terima kasih atas penyambutan yang luar biasa, dengan keramahannya, ditunjang dengan alam yang indah, udara yang sejuk dan perbukitan membuat rasa adem. Kota Tomohon merupakan daerah yang penuh pesona ditunjang pariwisata yang mumpuni,” aku Windu.

Lanjutnya, kami berharap semoga pertemuan ini akan mebawa kebaikan bagi daerah kami tentu bersama Kota Tomohon, berharap juga kedepan akan ada kunjungan dari Pemkot Tomohon di Sukamara, dan semoga kedepan akan terus terjalin hubungan yang baik saling mengenal, mengisi demi kemajuan bersama.

Disisi lain, Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE dalam sambutannya menyambut baik akan kunjungan ini.
Apresiasi kepada Pemkab Sukamara yang datang, melakukan kunjungan di Kota Tomohon, dan satu saat Pemerintah Kota Tomohon akan mencoba melakukan kaji banding di Kabupaten Sukamara.

Wakil Walikota menjelaskan juga berbagai program Pemkot Tomohon diantaranya Iven TIFF (Tomohon International Flower Festifal), keberadaan Kota Tomohon. Mengenalkan juga Kota Tomohon sebagai Kota Toleran, Kota pendidikan, dan lain sebagainya.

“Diharapkan, adanya perjumpaan ini dapat memberi manfaat berarti untuk Kabupaten Sukamara dan Kota Tomohon dalam berbagai aspek.Oleh karena daerah Sukamara ada perbukitan, pihaknya akan mengirim tim ahli para layang untuk pengembangan olahraga paralayang di Sukamara tentu untuk mendorong kepariwisataan yang ada,” janjinya.

Kesempatan itu, rombongan melakukan kunjungan sekaligus berwisata diberbagai tempat wisata di Kota Tomohon

Diakhir perjumpaan dilakukan pertukaran cendera mata.
Bupati Sukamara saat itu didampingi istri tercinta, ikut hadir juga Wakil Bupati Sukamara
H Ahmadi SH bersama istri, Kapolres AKBP Dewa Made Palguna SH SIK MH, Ketua DPRD Hariawan Putra, Dandim 1014/Pbn Letkol Arm Yoga Permana S Sos, bersama Suhartono
SH MH.
Hadir juga unsur pejabat jajaran Pemkot Tomohon.(nox)

Redaksi MV: