Tegas ! Senator Stefa Minta Negara Wajib Menjamin Kemerdekaan Tiap Warga Negara dalam Menjalankan Kepercayaannya

Senator Ir Stefanus BAN Liow MAP

Tomohon, Multiverum.com – pernyataan tegas diamanatkan Senator Ir Stefanus BAN Liow MAP (Senator Stefa) saat menyinggung soal kebebasan warga negara dalam menjalankan ibadah dan kepercayaannya, yang sampai saat ini belum merata terjadi di seluruh indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Anggota MPR RI dari Kelompok DPD RI ini, dalam kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bertempat di Terung LW Kelurahan Pangolombian Kecamatan Tomohon Selatan Kota Tomohon, Selasa (21/2).

“Segenap rakyat Indonesia mengamalkan dan menjalankan agamanya dengan cara yang berkeadaban yaitu hormat menghomati satu sama lain. Negara pun wajib menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agamanya masing-masing dan untuk beribadah menurut agama dan kepercayaannya,” tegas Senator kebanggaan warga Sulut ini.

Menurutnya, hal ini perlu saya tegaskan kembali, berhubung masih adanya kejadian pelarangan beribadah di NKRI. Hal ini tak bisa dibiarkan berlarut larut, karena segenap agama yang ada di Indonesia harus dan wajib mendapat tempat dan perlakuan yang sama dari negara.

“Ingat !, Negara wajib hadir dan menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk serta beribadah menurut agama dan kepercayaannya. Jika masih ada perintangan dari kelompok tertentu terhadap kebebasan warga negara menjalankan ibadahnya, maka saya dengan tegas meminta agar pemerintah dan aparat hukum untuk menindak tegas tindakan intoleransi dan radikalisme tersebut,” ketusnya.

Diketahui, disela-sela kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Ketua Pengurus Rukun Kace Kai Ang Pdt Rio Tumbelaka, M.Th didampingi Sekreraris Pdt Johnly Manorek, M.Th, pun langsung memberikan apresiasi kepada Anggota DPD RI/MPR RI Stefanus B.A.N Liow atas kerjasama sekaligus memberikan pencerahan kepada tokoh-tokoh agama bahkan komponen bangsa dan elemen masyarakat, agar pelaksanaan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara senantiasa atau selalu menjunjung nilai-nilai luhur bangsa.(nox)

Redaksi MV: