Dilantik jadi Sekda Minahasa, Lynda Watania Siap Dukung Program ROR RD

Sekda Minahasa bersama Bupati Minahasa

Tondano, Multiverum.com – Sekda Minahasa yang baru dilantik, Lynda Watania mengaku siap menjalankan amanah dan tugasnya di Pemerintahan Kabupaten Minahasa. Hal ini ditegaskannya usai dilantik Gubernur Sulut dan Bupati Minahasa, Roy Roring.

“Tugas awal saya yang terpenting adalah bagaimana menjaga sinergitas antara pemerintah kabupaten Minahasa dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat. Bagi seluruh jajaran untuk bersama-sama bersatu padu, bergandengan tangan dalam mewujudkan visi misi Bupati Roy Roring dan wakil Bupati Minahasa, Robby Dondokambey (ROR RD),” tutur Watania.

Ditambahkannya, saya tentu meminta dukungan untuk mewujudkan Minahasa hebat, menuju Sulut hebat, dan indonesia maju. Kepada jajaran yang ada di Pemkab Minahasa tentu juga saya meminta dukungan dan kerjasama dalam menopang tugas saya yang baru.

Disisi lain, Bupati Minahasa, Royke Roring menyampaikan terima kasih kepada Sekda yang lama, Frits Nuntu karena telah banyak hal yang dilakukan bersama, saling membantu dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab selama ini.

“Terima kasih kepada Pak Frits Muntu karena telah saling membantu dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab selama ini. Atas nama pemerintah dan rakyat Minahasa, Forkopimda menyampaikan terima kasih,” ungkap Royke Roring.

Royke Roring mengatakan, tugas dan tanggung jawab seorang Sekretaris Daerah itu sangat penting. Untuk itu, Royke Roring berpesan kepada sekda yang baru supaya memperbanyak koordinasi bersama Forkopimda, FKUB, juga tokoh-tokoh agama di Kabupaten Minahasa.

Diketahui, sebelumnya Gubernur Sulut dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Sulut Fransiskus Manumpil mengharapkan Sekda Watania akan menjaga optimalisasi peran sentral pemerintah kabupaten Minahasa dalam upaya mendorong bergerak cepatnya roda pemerintahan, laju pembangunan dan pelayanan publik.

Sebelumnya kepala BKPSDM Drs Moudy Pangerapan MAP membacakan surat keputusan Bupati Minahasa tentang pengangkatan Sekda yang baru setelah mendapat rekomendasi dari Gubernur Sulut.

Turut hadir Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Glady Kandouw, Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Fenny Roring – Lumanauw, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Martina Dondokambey Forkopimda Minahasa, Jajaran Pemkab Minahasa, Camat, Lurah, para Hukum Tua serta tamu dan undangan lainnya.(AS)

Redaksi MV: