Sosialisasi Propemda, Cherly Mantiri Jaring Aspirasi Warga Paslaten Satu dan Dua

Chermat saat mensosialisasikan Propemda

Tomohon, Multiverum com – Anggota DPRD Kota Tomohon, Cherly Mantiri (Chermat) sangat mendukung usulan program pemerintah Kota Tomohon soal adanya hari bagi anak sekolah untuk mengenakan pakaian adat seminggu sekali.

Namun menurut Ketua Partai Nasdem Kota Tomohon ini, hal tersebut jangan terlalu cepat dipaksakan agar supaya tak terlalu membebani orang tua murid untuk langsung mengeluarkan biaya pembelian pakaian adat tersebut.

“Pada dasarnya kami sangat mendukung program tersebut. Pengenaan pakaian adat Minahasa bagi para siswa untuk melestarikan budaya sangat penting untuk menanamkan arti budaya yang sesungguhnya terhadap generasi muda,” jelasnya saat melakukan sosialisasi Program Pembentukan Daerah (Propemda) Kota Tomohon Tahun 2023, di Kelurahan Paslaten Satu dan Dua, pada Selasa (29/02-2023).

Namun sebaiknya tambah Chermat, hal ini disosialisasikan dan dikonsultasikan terlebih dahulu dengan para orang tua murid agar tidak terlalu membebani dan seakan memaksakan keluarga.

“Selain itu, kami perlu melakukan sosialisasi Propemda ini untuk mendengar langsung soal kebutuhan dan keperluan masyarakat, melalui tiap kelurahan yang ada. Hal ini perlu agar program yang dilaksanakan pemerintah kota nanti benar benar sejalan dan sesuai dengan harapan dan kebutuhan masyarakat pada umumnya,” pungkasnya.(nox)

Redaksi MV: