BKPSDM Tomohon Gerak Cepat Verifikasi OPD Guna Pembayaran TPP

Albert Tulus SH

Tomohon, Multiverum.com – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDM Tomohon) , Albert Tulus SH menegaskan, pihaknya merespon cepat dengan membuka layanan verifikasi absensi bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai dasar untuk pelayanan pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).

“Kami sementara bekerja lembur untuk bisa mengakomodir layanan verifikasi OPD. Saya sudah instruksinya staf saya untuk kerja ekstra agar pelayanan verifikasi ini lancar. Apalagi pekan depan akan ada libur. Jadi, saya himbau agar semua OPD lebih proaktif untuk melakukan verifikasi ini,” tegasnya.

Menurutnya, layanan verifikasi ini sejak dibuka baru ada dua OPD yang sudah melakukan verifikasi. Mereka adalah Bagian Prokopim Setda 16 Maret lalu dan Bagian Kesra Setda 17 Maret. Baru kedua OPD ini yang sudah ujar pejabat senior yang low profile ini.

“Hal ini menyusul turunya surat persetujuan pembayaran tambahan penghasilan ASN tahun anggaran 2023. Dari berbagai data dan informasi yang berhasil dirangkum media ini menyebutkan surat persetujuan Kemendagri Dirjen Bina Keuangan Daerah dengan no 900.1.1/7540/Keuda tertanggal 17 Maret 2023 berisikan persetujuan untuk menjawab surat permohonan persetujuan dari Sekretaris Kota Tomohon no 910/SEKR / 40-BPKPD tertanggal 24 Januari 2023,” urainya.(nox)

Redaksi MV: