Gubernur Olly Dondokambey : Lapak Kuliner CSWL jadi Salah Satu Destinasi Wisata Sulut

Walikota dan Wakil Walikota Tomohon menyalami Gubernur Sulut usai peresmian

Tomohon, Multiverum.com – Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE didampingi Walikota Tomohon, Carol JA Senduk dan Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut SE meresmikan Lapak Kuliner Culinery Service With Love (Kuliner CSWL) Pasar Beriman, di Area Terminal Beriman, pada Rabu (12/04-2023).

Dalam sambutannya, Gubernur Sulut mengharapkan dengan diresmikannya lapak kuliner ini bisa lebih mengangkat perekonomian di Kota Tomohon secara khusus bagi para pedagang dan pengusaha UMKM.

“Diharapkan hal ini bisa warga Tomohon rasakan dampaknya secara langsung,  sehingga bisa menolong orang-orang yang belum mendapatkan pekerjaan tentunya dengan bekerja di pasar ini. Mudah-mudahan pasar kuliner ini bisa terus berkembang karena merupakan salah satu destinasi kunjungan wisata,” ujarnya.

Lanjutnya, sebentar lagi dari penerbangan Korea sudah buka jadi akan lebih banyak Turis datang, hingga mereka bisa menikmati makanan dan kue khas warga Kota Tomohon.

Sebelumnya, Direktur Utama PD Pasar Kota Tomohon, Yanes Posumah dalam sambutannya mengungkapkan, peresmian lapak kuliner ini memiliki latar belakang yaitu visi misi dari pemerintah kota Tomohon dalam hal ini Walikota dan Wakil Walikota kota Tomohon, yaitu salah satunya adalah menjadikan pasar Tomohon sebagai pasar tradisional modern.

“Latar belakang inilah yang membuat kami membangun suatu kerjasama dengan pihak bank BRI yang telah memberikan CSR kepada kami sebesar 200 juta. Ini merupakan komitmen untuk membangun  dunia usaha perbankan dan usaha-usahawan lainnya terutama untuk usaha kuliner yang ada di pasar beriman kota Tomohon ini,” tuturnya.

Ditambahkannya, lapak kuliner ini juga merupakan salah satu bagian dari pariwisata untuk menunjang dan menarik minat para turis mancanegara yang datang di pasar beriman kota Tomohon. sekedar informasi bahwa watak kuliner.

Diketahui,turut hadir dalam kegiatan, Ketua TP PKK Tomohon, drg Jeand’arc Senduk Karundeng, Sekda Tomohon, Edwin Roring, Kajari Tomohon, Alfonsius Loemau SH, Danramil Kota Tomohon, Kapten Inf Carles Zadrak Sonlay dan para pejabat Pemkot Tomohon.(nox)

Redaksi MV: