Pemkab Minahasa Pacu Realisasi Anggaran Semester Dua

Minahasa, Multiverum.com –Pemerintah Kabupaten Minahasa Gelar apel awal bulan Agustus dirangkaikan Penyerahan Penghargaan Kepada Hukum Tua yang Lunas PBB Tahun 2023. Kegiatan berlangsung di Wale Ne Tou Tondano Senin (7/8/23).

Apel dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Minahasa. Sekda mengatakan apel ini merupakan momentum konsolidasi untuk melihat sejauh mana kita sebagai ASN dalam melayani masyarakat. Tunjukan tekad dalam etos kerja.

Lanjutnya, “Apel ini merupakan bukti kesiapan kita dalam rangka menjalankan tugas dan kewajiban kita dan juga pengabdian kita bagi bangsa dan daerah tercinta. Karena itu diharapkan kepada kita semua untuk menyesuaikan ritme kerja yang ada, dengan tidak lagi menambah libur tanpa alasan yang jelas,” tuturnya.

Saat ini situasi ekonomi yang kian membaik setelah Covid 19 berhasil dan bertumbuh positif dan progresif.

Adapun tema HUT RI ke 78 tahun 2023, Terus Melaju Untuk Indonesia Maju, tentu ada pesan dan signal positif sekaligus spirit untuk terus maju dan mampu menjaga persatuan dan kesatuan dalam komitmen mendukung dan melaksanakan semua upaya yang telah ditetapkan oleh pemerintah ,” tuturnya.

Sekda berharap serapan anggaran di semester 2 ini harus terus ditingkatkan. Hal ini perlu dipacu dalam rangkah mempercepat realisasi kegiatan untuk menghindari penumpukkan diakhir tahun nanti. Dan tentunya dengan senantiasa berpatokan pada aturan yang berlaku agar terhindar dari penyimpangan.
“Saya berharap agar kita semua mempercepat realisasi anggaran di semester 2 ini sebab hal itulah yang akan memacu pembangunan ,” tuturnya.

Sekda juga mengingatkan tentang tanggung-jawab dan fungsi dan tupoksi. Hendaklah kita terus termotivasi dalam memberikan karya nyata bagi masyarakat. Kita harus terus berupaya dan berusaha untuk menjalankan tugas kita serta berusaha untuk tidak terjebak pada praktek korupsi yang nantinya akan merugikan diri kita sendiri.” Ini kita lakukan untuk mewujudkan visi dan misi kabupaten Minahasa. Sambil berkeyakinan Minahasa yang maju dalam ekonomi dan budaya dan berdaulat, adil dan sejahtera,” pungkas Sekda.

Turut hadir para asisten, para pejabat eselon II, III dan IV serta THL. (AS)

Redaksi MV: