Banteng Tomohon Mengamuk, Caleg PDIP DPRD Kota Tomohon Dominasi Perolehan Suara di Pemilu

Tomohon, Multiverum com – Banteng Tomohon benar benar menunjukan tanduk perkasanya dalam meraih hasil terbaik dalam pemilu serentak 2024, yang digelar pada Rabu, (14/02-2023) kemarin.

Kader Kader PDIP Kota Tomohon yang maju sebagai Caleg DPRD Kota Tomohon berhasil mendominasi dan meraih hasil signifikan dalam mendulang suara rakyat Kota Tomohon.

Para kader PDIP yang meraih hasil terbaik terdapat di Dapil 4 Kota Tomohon, dimana Putera Tercinta Ketua DPC PDIP Kota Tomohon, yakni Karlheinz Putra Minahasa Senduk (Arel), mendulang suara terbesar dengan meraup suara terbanyak dengan jumlah 3646 suara. Hal ini diikuti oleh kader potensial PDIP, yakni Johny Runtuwene yang duduk diperingkat kedua di bawah Arel dengan jumlah 2812 suara. Para caleg PDIP di Dapil 4 pun tetap tampil dominan, dimana untuk peringkat ketiga diraih, Adolfien Supit dengan jumlah suara sebanyak 1818, posisi Keempat Franky Oroh dengan 1333 suara, posisi kelima ada Fecky Rumondor dengan jumlah suara mencapai 1015 suara, diikuti Vonny Mongdong dengan 921 suara serta Marco Nangka dengan jumlah 792 suara.
Hal ini menunjukan jika perolehan suara seluruh caleg PDIP di Dapil 4 memperoleh 12,337 total suara, di mana hasil ini sangat besar dan tak bisa dikejar caleg dari partai partai lain.

Perolehan suara signifikan Caleg PDIP di Dapil 4 juga turut diikuti para Caleg di Dapil 1 Kota Tomohon, di mana Caleg DPRD Kota Tomohon dari PDIP nomor urut 5, Abraham Arthuro Wakas berhasil mendulang suara terbesar dengan jumlah 2698 suara, diikuti Anita Mamesah dengan 1838 suara, Rocky Poli dengan jumlah 1664 suara, Maria Pijoh dengan 1656 suara, Haryanto Lasut dengan 1570 suara, Hudson Bogia dengan 1088 suara, serta Cindy Langitan dengan jumlah 40 suara.

Hal ini belum di tambah dengan para caleg PDIP dari Dapil 2 yang juga meraih hasil signifikan seperti Ferdinand Mono Turang, Syalom Mokorimban dan Jerry Bororing, serta dari Dapil 3, ada James Kojongian dan Santi Maria Runtu.

Ketua DPC PDIP Tomohon, Caroll JA Senduk SH sendiri mengaku puas dan bangga atas hasil yang berhasil diperoleh para kader dan caleg dari PDIP Kota Tomohon ini. Hal ini menunjukan jika caleg PDIP merupakan kader dan caleg yang benar benar diinginkan masyarakat untuk menjadi wakil mereka di DPRD Kota Tomohon.

“Tentu hasil terbaik ini akan kami kawal dan awasi dalam tingkat rekapitulasi suara ke depannya. Mari tetap semangat mengikuti tahapan pemilu ini dengan rendah hati dan mari turut mengawal dan menjaga keamanan serta kekompakan diantara seluruh kader dengan masyarakat,” tukasnya.(nox)

Redaksi MV: