Bupati Minahasa, KPU dan Bawaslu Pantau PSU di Kelurahan Toulour Tondano

Bupati Minahasa, KPU dan Bawaslu usai memantau PSU

Minahasa, Multiverum.com – Terdapat dua TPS di Kelurahan Toulour, Kecamatan Tondano Timur, Kabupaten Minahasa yang melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU). Rabu (21/2/24)

Diketahui, ditemukannya pemilih yang tidak terdaftar baik dalam kategori DPTB (daftar pemilih tambahan) maupun kategori DPK (daftar pemilih khusus) namun ikut mencoblos di TPS.

Dalam pantauan, Bupati Jemmy Kumendong meninjau bersama Ketua KPU Minahasa Rendy Suawa, Anggota Bawaslu Minahasa Arthur Karinda, Wakapolres Minahasa, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Plt. SahLi Pemerintahan, Hukum dan Politik, Kabag Prokopim, Camat Tondano Timur dan Lurah Toulour, serta jajaran unsur TNI.

Kami melaksanakan pemantauan karena PSU untuk memastikan keabsahan hasil pemilihan umum.

“Kami berkomitmen untuk memastikan proses demokrasi berjalan dengan baik dan hasilnya dapat diterima oleh semua pihak,” ujar Kumendong.

Proses Pemungutan Suara Ulang ini sudah berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Sementara itu, Ketua KPU Minahasa, Rendy Suawa, mengatakan bahwa KPU Minahasa bersama dengan seluruh jajaran telah melaksanakan PSU Pemilu 2024 dengan transparan dan profesional. PSU sudah berjalan dengan baik.

“Kami juga berharap partisipasi masyarakat dalam proses demokrasi ini, untuk menciptakan Pemilu yang berkualitas,” tandas Rendy.

Redaksi MV: