Hasil Polling Masyarakat di Medsos, Ronald Kandoli Dominasi Unggulan Calon Bupati Mitra

Ronald Kandoli

Mitra, Multiverum com – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak di Sulut kian dekat. Para warga Minahasa Tenggara (Mitra) pun mulai angkat bicara soal calon Kepala Daerah Mitra yang diinginkan mereka ke depan. Bahkan, ada yang sudah berani membuat polling atau survey secara manual soal siapa Calon Bupati Mitra yang diinginkan masyarakat ke depannya.

Dari hasil penelusuran media ini di beberapa grup Medsos Kerukunan Kawanua Minahasa Tenggara, nama Ronald Kandoli paling mendominasi sebagai calon yang diinginkan masyarakat memimpin Mitra di tahun 2024, mengungguli nama nama calon warga lainnya seperti, Tonny Hendrik Lasut, Pricilia Rondo dan Max Rondonuwu.

Sontak hal ini langsung mendapat animo banyak masyarakat yang mulai menggadang gadang Ronald Kandoli untuk maju dalam pemilihan Bupati di Tahun 2024. Menariknya ada warga yang lain mulai memasangkan Ronald Kandoli untuk berpasangan dengan Tonny Hendrik Lasut, Max Rondonuwu dan beberapa nama lainnya.

Salah satu pemerhati politik Sulut, Stefan Voges menuturkan, sosok Ronald Kandoli memang memiliki elektabilitas tertinggi baik secara top of mind maupun saat responden diberi pertanyaan tertutup. Pada kuesioner top of mind, elektabilitas Ronald Kandoli unggul jauh jika dibandingkan dengan para calon lainnya.
Ketika responden disodorkan 10 nama atau figur yang berpotensi maju di Pilbup Mitra 2024, Ronald Kandoli yang pernah menjabat Wakil Bupati Mitra ini kembali menjadi yang teratas.

Stefan membeberkan dalam peluang survei warga Mitra cenderung memilih pemimpin yang merakyat, peduli, kreatif, dan religius. Tinggal tergantung Ronald Kandoli akan maju dalam partai apa, namun saya rasa sosok RK bakal jadi rebutan partai karena calon yang paling siap dalam ukuran peluang maupun dana.

Sementara itu, warga Tombatu Mitra, Novita Monolimay mengaku jika Ronald Kandoli merupakan sosok Calon Kepala Daerah yang diinginkan mereka. Ronald Kandoli sudah terbukti dekat dan sering membantu masyarakat maupun pembangunan rumah ibadah.

“Kharisma sosok pemimpin yang jujur, peduli dan suka bekerja keras memang ada pada diri RK. Apalagi dia sudah sukses dalam bidang usaha yang tentu akan membuat dirinya benar benar tulus membangun daerah tanpa korupsi,” tukasnya.(nox)

Redaksi MV: