Dilantik Bung Rio, Lukas Umboh Nahkodai Kadin Kota Tomohon

Bung Rio saat melantik pengurus Kadin Kota Tomohon

Tomohon, Multiverum.com – Ketua Umum Kamar Daging dan Industri (Kadin) Sulut, Bung Rio Dondokambey BSC MM melantik kepengurusan Kadin Kota Tomohon, di Grand Master Resort, pada Senin (15/07-2024).

Dalam kesempatan tersebut, Lukas Umboh SE MM didaulat untuk memimpin Kadin Kota Tomohon periode 2024 – 2029, melalui Musda Kadin Kota Tomohon.

Bung Rio Dondokambey Bsc MM dalam sambutannya mengatakan, Kadin ini ada jelas untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan pembangunan dalam mensejahterakan rakyatnya. Kenapa, karena Kadin bergerak di sektor ekonomi yang fokus bergerak di sektor tempat terjadinya perputaran uang.

“Untuk itu, pengurus Kadin harus mampu membuka diri dan peluang untuk bekerjasama dengan pemerintah dan dunia usaha lainnya, untuk meningkatkan taraf kesejahteraan dunia usaha termasuk UMKM. Kita harus mampu masuk dalam sektor perdagangan dan industri guna mencapai tujuan program dari Kadin yang sebenarnya,” ungkap Rio.

Sementara itu, Ketua Kadin Kota Tomohon, Lukas Umboh SE MM dalam sambutannya mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih atas tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan. Tentu sebagai pengurus yang baru kami siap memaksimalkan tugas dan kinerja kami dalam memaksimalkan program untuk mendukung pemerintah daerah.

“Sebagai organisasi yang memiliki peran penting sebagai mitra pemerintah dalam menyusun kebijakan ekonomi pengembangan usaha kecil dan menengah, Bahkan kami siap untuk bersaing dalam sektor meningkatkan perdagangan demi kebaikan bersama memajukan daerah” ucap Umboh.

Ditambahkannya, untuk wilayah kota Tomohon, kami sedang menyusun konsep untuk mengembangkan Kopi Tomohon yang memiliki potensi untuk bersaing dengan produk daerah luar lainnya.

“Produk kopi Tomohon kami yakin bakal memiliki cita rasa dan khas yang bakal mampu menarik perhatian para penikmat dunia kopi tak hanya dalam konteks lokal saja, namun secara nasional dan internasional,” pungkasnya.

Sementara itu, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kota Tomohon, Royke Roeroe mewakili Walikota Tomohon menjelaskan, Tentu pemerintah kota sangat mengharapkan dan menanti bapak ibu pengurus Kadin Tomohon untuk bisa bersinergi dan mengambil waktu untuk merancang konsep, soal bagaimana membawa ekonomi Tomohon jadi makin maju, makin berdaya saing.

Turut hadir dalam kegiatan, Forkopimda Kota Tomohon, Kadisperindag Kota Tomohon, Ruddie Lengkong, Plt Ketua Kadin Mitra, Stevi Keintjem, Stefan Voges SH dan jajaran pengurus Kadin Sulut dan Tomohon.(nox)

Redaksi MV: