Hadiri Pemilihan Remaja Teladan Sinode GMIM, Bunda Syanet : Kembangkan Kreativitas dan Iman Bertumbuh dalam Kristus

Tomohon, Multiverum.com – Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan Sekretariat Daerah Kota Tomohon, drg. Jeand’Arc Senduk Karundeng mengungkapkan, Kegiatan Remaja Teladan Sinode GMIM sesungguhnya adalah salah satu kegiatan untuk meminimalisir para remaja dari pergaulan yang buruk. Tentu, ini perlu adanya kerjasama antara Gereja dan Pemerintah untuk membina dan menuntun para remaja GMIM dalam melakukan kegiatan- kegiatan yang bermanfaat. Oleh karena itu, kami Pemerintah sangat mendukung akan kegiatan-kegiatan seperti ini, dimana mampu memberikan ruang untuk mengembangkan kreativitas sehingga mampu menjadi teladan dalam pengembangan Iman serta bertumbuh dalam Kristus.

“Kita semua berharap bahwa dengan optimalisasi pemanfaatan semua potensi sumber daya yang ada di Kota Tomohon, kita wajib berbenah dan semakin meningkatkan kapasitas dan kompetensi sumber daya manusia sehingga lebih kompetitif dan berkualifikasi sebagaimana yang menjadi misi dari pemilihan Remaja Teladan GMIM dari tahun ke tahun.,” ungkap Bunda Syanet sapaan akrabnya
saat menghadiri Malam Grand Final Pemilihan Remaja Teladan Sinode GMIM Tahun 2024, di GMIM Inspirasi Tomohon, pada Sabtu, (20/7/2024), usai ibadah yang Pimpin oleh Ketua BPMS GMIM Pdt. Dr. Hein Arina , THd.

Menurutnya, kami memberikan apresiasi kepada seluruh panitia pelaksana bahkan seluruh komisi remaja sehingga boleh terlaksananya kegiatan ini. Saya juga ingin mengucapkan selamat berkompetisi kepada seluruh Finalis Remaja Teladan Sinode GMIM. Melalui pelaksanaan final pemilihan Remaja Teladan Sinode GMIM ini. Saya berpesan bahwa kiranya kegiatan ini bukan hanya kegiatan tahunan saja tapi mampu memberikan terobosan penting dalam pembinaan dan pengembangan karakter spiritual adik-adik remaja sehingga mampu bermanfaat bagi pertumbuhan Iman yang berakar, bertumbuh dan berbuah di dalam Kristus baik di Jemaat maupun di masyarakat.

“Hal tersebut tentu tidaklah berlebihan, mengingat remaja merupakan generasi penerus pembangunan yang akan berpartisipasi aktif dalam memajukan Bangsa dan secara khusus memajukan Kota Tomohon dalam segala aspek pembangunan. Sekali lagi selamat berkompetisi kepada seluruh finalis Remaja Teladan Sinode GMIM. terus jadikanlah ajang ini sebagai sebuah peluang untuk mengasah potensi diri, dalam menggapai hal-hal yang lebih membanggakan di kemudian hari,” tukasnya.

Turut hadir, Ketua Komisi Pelayan Remaja Sinode GMIM Pnt. dr. Michaela Paruntu, M.A.R.S. bersama seluruh komisi pelayanan remaja Sinode GMIM, Ketua Panitia Pnt. Dr. Linda Watania, M.M., M.Si., Ketua BPMW Tomohon Sentrum Pdt. Freddy Balo, M.Th., Seluruh Ketua Komisi Pelayan Remaja jemaat se-Sinode GMIM yang hadir, para dewan juri, para Finalis pemilihan Remaja Teladan Sinode GMIM dan seluruh orangtua Finalis.(nox)

Redaksi MV: