Pemkab Minahasa Launching PIN Cegah Anak Terjangkit Virus Polio

Minahasa, Multiverum.com – Bupati Minahasa, Jemmy Kumendong Membuka Kegiatan Launching Pekan Imunisasi Nasional (PIN) yang diselenggarakan di Balai Desa Kolongan Atas, Kecamatan Sonder, pada Selasa, (23/7/24).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya penanggulangan Kejadian Luar Biasa (KLB) Polio di Kabupaten Minahasa.

Dalam sambutannya, Dr. Kumendong menekankan pentingnya imunisasi sebagai langkah pencegahan yang efektif dalam melindungi anak-anak dari penyakit polio. Beliau juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung program imunisasi ini demi tercapainya generasi yang sehat dan bebas polio.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan seluruh anak di Kabupaten Minahasa dapat mendapatkan imunisasi polio secara lengkap sehingga dapat terhindar dari penyakit yang dapat menyebabkan kelumpuhan ini,” singkatnya.

Turut hadir, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa, Kepala BPBD Kabupaten Minahasa, Danramil Sonder, Camat Sonder, Ketua TP-PKK Kecamatan Sonder, Kepala Puskesmas Sonder, kader kesehatan, serta anak-anak sekolah. Kehadiran berbagai pihak ini menunjukkan dukungan penuh terhadap keberhasilan pelaksanaan PIN Polio di Kabupaten Minahasa.(fonda)

Redaksi MV: