Penyuluhan Hukum dan Jumat Curhat Polres Minahasa Bahas Topik Penting Peran Polri di Masyarakat

Minahasa, Multiverum.com – Polres Minahasa menggelar kegiatan Jumat Curhat yang dirangkaikan dengan Penyuluhan Hukum di Balai Desa Wineru, Kecamatan Kakas, jumat (2/8/24).

Kegiatan ini diinisiasi oleh Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Mutakbir dan Kapolres Minahasa AKBP S. SOPHIAN.,SIK.,MH, selain menjadi ajang silaturahmi dan komunikasi antara TNI -Polisi dan masyarakat, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyuluhan hukum yang diharapkan dapat meningkatkan pemahaman warga terhadap peraturan dan hukum yang berlaku.

Acara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Minahasa AKBP S. SOPHIAN, S.I.K., M.H., didampingi oleh Kasat Binmas IPTU W. CARLOS, S.Th, dan Kapolsek Kakas Iptu Martua B. Sitanggang. Kehadiran mereka menunjukkan komitmen Polres Minahasa untuk mendekatkan diri kepada masyarakat Bahas Tugas Penting

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Mutakbir yang diwakili oleh Kasdim 1302 Minahasa Mayor Inf Daeng Pasaka, Camat Kakas Barat Feki Rombot, S.Pt, dan sejumlah tokoh agama serta masyarakat setempat.

Kapolres Minahasa menjelaskan tujuan dari kegiatan “Jumat Curhat”. Ia juga menekankan pentingnya kerjasama antara Polri, TNI, dan masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas.

Salah satu penyuluhan hukum yang menjadi bagian dari kegiatan ini membahas berbagai topik penting, termasuk tugas dan peran Polri di tengah masyarakat, serta penggunaan media sosial yang bijak untuk menghindari penyebaran berita hoax. Kapolres Minahasa juga menjawab berbagai pertanyaan dari tokoh agama dan masyarakat mengenai konsep “Jumat Curhat” dan peran Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat, serta memberikan pemahaman yang lebih baik mengenai hukum dan peran Polri di tengah masyarakat.(Fonda)

Redaksi MV: