Irup HUT RI ke 79, Bupati Minahasa Minta Maknai Jasa dan Semangat Pahlawan

Minahasa, Multiverum.com – Penjabat Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si, memimpin upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2024 yang digelar di Lapangan Dr. Sam Ratulangi, Tondano Sabtu (17/8/24). Upacara ini berlangsung khidmat dengan dihadiri oleh sejumlah pejabat penting di Kabupaten Minahasa.

Dalam upacara tersebut, Dr. Jemmy Kumendong bertindak sebagai Inspektur Upacara, menunjukkan komitmen dan dedikasinya terhadap nilai-nilai kemerdekaan dan kebangsaan. Kehadiran beliau dalam upacara ini memberikan semangat dan inspirasi bagi seluruh peserta upacara dan masyarakat Minahasa.

Upacara ini dihadiri oleh berbagai tokoh dan pejabat penting, termasuk Ketua DPRD Kabupaten Minahasa, Kapolres Minahasa, Dandim 1302 Minahasa, Kejari Minahasa, serta Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa, Ny. Djeneke Kumendong-Onibala, SH, M.SA. Turut hadir pula Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa, Dr. Lynda D. Watania, MM, M.Si, beserta pimpinan vertikal lainnya, para asisten, para staf ahli, Inspektur, Sekwan, para kepala badan, dinas, satuan, Direktur RSUD, Direktur PDAM, para Kabag, Camat Tondano Raya, pejabat eselon III, ASN, dan THL.

Upacara peringatan ini merupakan momentum penting untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia. Dalam amanatnya, Dr. Jemmy Kumendong mengajak seluruh masyarakat Minahasa untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan, serta meneruskan semangat perjuangan para pendahulu untuk membangun Minahasa yang lebih maju dan sejahtera.

Suasana di Lapangan Dr. Sam Ratulangi terasa penuh semangat nasionalisme, di mana bendera Merah Putih berkibar megah dan lagu-lagu perjuangan bergema di udara, menciptakan momen yang sangat mengharukan bagi seluruh peserta upacara.(Fonda)

Redaksi MV: