Hadiri Discover North Sulawesi, Caroll JA Senduk : Ini Ivent Terbaik Promosikan Kekayaan Budaya dan Pariwisata dari Tomohon

Walikota Tomohon saat hadir didampingi Camat Tomohon Tengah dan Timur serta para pejabat lainnya

Jakarta, Multiverum com – Walikota Tomohon Caroll J.A. Senduk, menghadiri acara Discover North Sulawesi dalam rangka HUT Provinsi Sulawesi Utara ke-60, yang dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Kreatif, Sandiaga Uno, di Hotel Borobudur Jakarta, pada (06/09-2024).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, disampingi Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw dan Wagub Sulut, Steven Kandouw, dengan tujuan mempromosikan kekayaan budaya, pariwisata, dan produk unggulan dari Sulawesi Utara.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE mengungkapkan, kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut HUT Provinsi, juga sebagai kiat pemerintah untuk menampilkan dan mengangkat serta mempromosikan berbagai kesenian khas Sulawesi Utara, seperti musik bambu, kolintang, dan tarian Maengket yang menjadi simbol kebanggaan budaya daerah, di Kabupaten/Kota yang ada di Sulut.

“Disini juga para tamu undangan juga disuguhkan berbagai makanan khas yang dipamerkan oleh pelaku UMKM dari Sulawesi Utara, yang menunjukkan keanekaragaman kuliner yang kaya dan unik,” tuturnya.

Sementara itu, Walikota Tomohon, Caroll JA Senduk dalam kesempatan tersebut menjelaskan, daerah dan Pemerintah Kota Tomohon tentu sangat menyambut baik kegiatan ini, dimana Pemerintah Provinsi sangat mendukung Kabupaten/Kota yang ada di Sulut untuk lebih memperkenalkan dan mempromosikan destinasi pariwisata yang di di Sulut, secara khusus di Tomohon.

“Ini merupakan kesempatan emas bagi Tomohon untuk lebih mempromosikan destinasi wisata seperti tarian Donci, pariwisata alam, makanan dan penunjang pariwisata lainnya,” tukas Caroll.(nox)

Redaksi MV: