Wujud Nyata Sinergitas, Kapolres Minahasa Laksanakan Jumat Curhat di Desa Toraget

Minahasa, Multiverum.com – Bertempat di rumah Hukum Tua Desa Toraget, Kecamatan Langowan Utara, dilaksanakan kegiatan Jumat Curhat yang dipimpin oleh Kapolres Minahasa AKBP S. SOPHIAN, S.I.K., M.H. Jumat (6/9/24).

Kegiatan ini merupakan wujud nyata sinergi antara Polri, TNI, dan pemerintah dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.Hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas IPTU W. Carlos, S.Th, Kapolsek Langowan IPTU Edi Asri, serta Camat Langowan Utara Evertson Rantung, S.H., Danramil 1302-09 Langowan Lettu Lendy Lengkey, perangkat desa, siswa SMA 2 Langowan, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Kapolres Minahasa menegaskan bahwa program Jumat Curhat merupakan inisiatif Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Tujuan utama program ini adalah mendengarkan masukan dari masyarakat untuk membangun kemitraan yang lebih erat antara Polri, pemerintah, dan tokoh masyarakat.

Kapolres juga menyampaikan pentingnya peran Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.Selain itu, dalam diskusi yang melibatkan siswa SMA 2 Langowan, salah satu siswa menanyakan tentang aturan berkendara bagi siswa yang belum memiliki SIM.

Dalam Himbauan Kapolres memberikan pemahaman mengenai pentingnya menaati aturan berlalu lintas demi keselamatan diri dan orang lain. (Fonda)

Redaksi MV: