Talk Show Peringatan HUT Provinsi Sulawesi Utara ke-60, Bupati Kumendong Paparkan Potensi Keungulan Kabupaten Minahasa

Jakarta, Multiverum.com- Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si menghadiri acara Talk Show bertajuk Discover North Sulawesi dalam rangka memperingati HUT Provinsi Sulawesi Utara yang ke-60. Acara yang berlangsung di Hotel Borobudur Jakarta Jumat, (13/9/24) menjadi ajang promosi potensi unggulan daerah, termasuk Kabupaten Minahasa.

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Jemmy Kumendong memaparkan potensi unggulan Kabupaten Minahasa, mulai dari sektor pariwisata, pertanian, hingga ekonomi kreatif yang terus berkembang pesat. Beliau menegaskan bahwa Minahasa memiliki daya tarik yang kuat, tidak hanya bagi wisatawan lokal, tetapi juga internasional, dengan berbagai destinasi alam yang memukau serta budaya yang kaya.

Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat dari kabupaten lain di Sulawesi Utara. Turut hadir Penjabat Bupati Mitra, Ir. Ronald Sorongan, M.Si, dan perwakilan dari Kabupaten Bolaang Mongondow yang diwakili oleh Plt. Sekda, Dr. (HC) Ramlah Mokodongan, SE, M.Si beserta jajaran Pemkab Bolmong. Kepala Bapeda Kabupaten Minahasa Utara, Hanny T. Tambani, S.Sos, M.Si juga hadir mewakili Bupati Minut bersama jajaran pemerintahannya.

Selain itu, beberapa tokoh lainnya seperti Kepala Pengadilan Negeri Tondano, Dr. Erenst J. Ulaen, SH, MH, Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa, Ny. Djeneke Kumendong-Onibala, SH, MH, dan Ketua TP-PKK Kabupaten Bolmong, Ny. Firlia Mokoginta-Mokoagow turut hadir meramaikan acara.

Kehadiran mereka menunjukkan soliditas dan sinergi antara pemerintah daerah di Sulawesi Utara dalam mendukung program promosi pariwisata dan potensi daerah.Talk show ini diharapkan dapat mendorong perkembangan ekonomi daerah melalui peningkatan sektor pariwisata dan promosi potensi unggulan kabupaten-kabupaten di Sulawesi Utara.(Fonda)

Redaksi MV: