Bantu 8 Poktan di Tomohon, Walikota Caroll Senduk Minta Manfaatkan Lahan Tidur untuk Ketahanan Pangan

Tomohon, Multiverum.com – Walikota Tomohon Caroll J. A. Senduk, SH, meminta kepada 8 Kelompok Tani (Poktan) di Kota Tomohon untuk memanfaatkan lahan tidur yang ada guna ketahanan pangan.

Hal ini dikatakannya saat menghadiri Kegiatan Pinjam Pakai antara Pemerintah Kota Tomohon ( DInas Pertanian dan Peikanan ) dengan Kelompok Tani Makaria Anugerah Kota Tomohon, di Perkebunan Pangi Kel.Paslaten 2 Kec.Tomohon Timur. Senin, (23/09/2024).

Walikota Tomohon mejelaskan, Pemerintah Kota Tomohon menginginkan Lahan-Lahan tidur yang ada bisa dimaanfaatkan agar terjaganya Ketahanan Pangan yang ada di Kota Tomohon. Tentu dengan adanya Pinjam Pakai yang ada ini berupa Traktor kiranya akan meringankan Kegiatan Perkebunan. Pemerintah Kota Tomohon juga berupaya dalam Pemberian Pupuk Gratis Untuk Para Petani.

“Pemerintah Kota Tomohon juga telah berdiskusi dengan Kementerian Pertanian untuk masalah Air yang ada, dan Pemerintah akan membuat Embung-Embung Tadah Hujan agar Petani tidak Kesusahan Air. Kiranya Petani dapat bahu-membahu bersama dengan Pemerintah untuk memajukan bidang Pertanian di Kota Tomohon agar Kota Tomohon semakin Hebat dan Sejahtera,” harapnya.

Diketahui, kelompok Tani yang mendapat Bantuan Pinjam Pakai Traktor :
1. Kelompok Tani Makaria Anugerah
2. Kelompok Tani Anugerah
3. Kelompok Tani Sonbona Weru
4. Kelompok Tani Tumaraktak
5. Kelompok Tani Spekol Wakas
6. Kelompok Tani Timuli
7. Kelompok Tani Kalimpesan
8. Kelompok Tani Matuari 2

Turut Hadir, Anggota DPRD Kota Tomohon., Sekretaris Dinas Pertanian dan Perikanan Daerah Kota Tomohon Bpk. Edvin Michael Joseph, S.STP, M.Si bersama Jajaran., Jajaran Pemerintah Kota Tomohon., Para Petani.(nox)

Redaksi MV: