Walikota Caroll Senduk Berbaur bersama Umat Muslim di Maulid Nabi Muhammad SAW

Tomohon, Multiverum.com – Walikota Tomohon, Caroll J A Senduk SH turut berbaur dan bersyukur bersama umat muslim di Tomohon saat menghadiri Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah di Kota Tomohon, di Masjid Al-Muhadirin Matani Tomohon, Minggu, pada (22/9/2024).

Walikota Tomohon mengungkapkan, Puji dan syukur bagi Tuhan Maha Besar, yang telah memberikan kita kesempatan dan kesehatan untuk berkumpul dihari ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Shalalahu Alaihi Wassalam (SAW). Tentunya ada doa yang sudah disampaikan kepada Nabi Muhammad dan kepada kita sekalian agar senantiasa tercurah berkat dan anugerah bagi seluruh umat Muslim serta masyarakat di Kota Tomohon. Umat Muslim telah merayakan Maulid Nabi 1446 Hijriah pada tanggal 16 september 2024, beberapa hari yang lalu. Tentu, peringatan ini menjadi momentum dimana umat muslim mengenang kelahiran Nabi Muhammad sebagai teladan hidup beriman tapi juga hidup dalam suatu bangsa dan bernegara.

“Maka pada kesempatan yang berbahagia ini, kami selaku Pemerintah Kota Tomohon, Pribadi dan Keluarga, mengucapkan selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad Shalalahu Alaihi Wassalam (SAW) kepada seluruh umat Muslim di Kota Tomohon yang senantiasa selalu bergandengan tangan, bahu membahu membangun Kota Tomohon,” urainya.

Lanjutnya, Penting sekali bagi kita untuk mengambil pelajaran dari kelahiran Nabi Muhammad dalam teladan, kearifan, berakhlak mulia yang kiranya di ikuti. Kepeduliannya kepada sesama dan kecintaan terhadap lingkungan biarlah dapat menjadi bagian kita yang hidup berinteraksi dalam masyarakat di Kota Tomohon. Tentunya banyak hal yang dapat dipetik dari hidup seorang Nabi Muhammad, maka sebagaimana yang dicontohkan dan diperintahkan Nabi harus menjadi semangat umat sekalian dalam memberi makna pada kebersamaan seperti sekarang ini. Semoga dalam keikhlasan dan kemurahan hati kita dalam menghayati teladan hidup Nabi Muhammad pada momentum Maulid Nabi saat ini, akan menjadi bagian hidup masyarakat di kota Tomohon untuk saling mendukung dan mendoakan. Dalam kebersamaan yang tercipta terus memberi dorongan bagi Pemerintah untuk semangat mengabdi, bekerja untuk terwujudnya Kota Tomohon yang maju, berdaya saing dan sejahtera.

“Saya terus mengingatkan kepada masyarakat Kota Tomohon, dimana pada bulan November nanti kita akan melaksanakan Pilkada. Tentunya kebersamaan selama ini yang terjalin harus kita pertahankan. Torang di kota Tomohon dikenal dengan Baku-baku Bae deng Baku-baku Sayang kiranya torang tetap jaga ini, dalam kebersamaan Torang sebagai warga masyarakat yang ada di kota Tomohon. Kita boleh berbeda pilihan tetapi yang pasti kita akan memilih yang terbaik untuk Kota Tomohon,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Penceramah, Habib Husein Bin Umar Bin Muhammad Al-Haddad, Imam Mesjid Agung Al-Mujahidin Tomohon Haji Sutardi Abdul Karim, Ketua Yayasan Masjid Agung Al-Mujahidin Tomohon Abdul Mahmu SE AK, Ketua DPRD Kota Tomohon Ferdinand Mono Turang S Sos, Kapolres Tomohon AKBP Lerry Tutu SIK MM, anggota DPRD kota Tomohon Herson Ali Raemah, mewakili Danramil Tomohon Sertu Samiaji, mewakili GM Pertamina Lahendong Widodo, Hanung, mewakili GM PT PLN Minahasa Kurniawan, Kepala LPKA Kelas II Tomohon Andik Dwi Saputro, Ketua Panitia Arif Raemah, para Imam Masjid yang hadir, dan Para Jamaah.(nox)

Redaksi MV: