Tegas ! PDIP Mitra kembali Pecat Kader Tak Loyal

Mitra, Multiverum com – DPC PDIP Kabupaten Mitra mengambil langkah tegas dengan memecat salah satu kadernya yang tak loyal. Jesaja Legi yang diduga membelot, dan tak searah dengan putusan partai akhirnya dilengserkan oleh DPC PDIP Minahasa Tenggara (Mitra).

Hal ini dibenarkan Sekretaris DPC PDIP Mitra, Dolfi Rogahang. Menurutnya, kader yang tak loyal pasti dipecat. Ini sudah menjadi putusan yang tak bisa ditolerir.

“Jadi pak Wakil Ketua DPC Bidang Kehormatan Jesaja Legi dipecat dari kepengurusan, ini adalah ketegasan. Kami struktur kader dan fraksi tegak lurus kepada partai, kami pastikan sampai tingkat bawah sehingga tidak ada yang katanya PDI pecah dan lain sebagainya,” tegas Rogahang, Jumat (27/09-2024).

Dijelaskan Sekretaris PDIP Kabupaten Mitra, Ketua DPC, James Sumendap telah menegaskan dan mengingatkan hal ini dari awal, bahwa PDIP Mitra telah bulat mengusung pasangan Ronald Kandoli – Fredi Tuda sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Mitra di Pilkada nanti.

“Coba coba membelot atau tak mendukung langsung kami pecat. PDIP adalah partai tegak lurus yang tak menerima adanya kata membelot. Berani berbuat harus berani bertanggung jawab. PDIP adalah partai besar yang tetap solid,” ungkapnya.(nox)

Redaksi MV: